Disdikbud Pamekasan Launching Klinik Mantap, Ini Manfaatnya

jpg 20220906 084700 0000

Pamekasan, Detikzone.net-  Permudah Lembaga urus izin operasional sekolah, Pemerintah Kabupaten Pamekasan, melalui dinas pendidikan dan kebudayaan (disdikbud) launching program Klinik Mantap.

Klinik Mantap merupakan program layanan konsultasi dan pendampingan pengajuan izin operasional untuk PAUD yang aman, tepat dan sigap.

Hal itu dilakukan untuk memudahkan pihak lembaga dalam mengurus izin, baik perpanjangan atau pengurusan izin baru.

Kepala Dinas Disdikbud Pamekasan melalui Kasi Kelembagaan dan Sarana Prasarana PAUD dan Non-Formal, Taufik Hidayat mengatakam, pihaknya mendapat banyak apresiasi dari lembaga PAUD terkait terobosan baru berupa layanan perizinan itu. Setiap hari dipastikan ada lembaga yang memanfaatkan program layanan tersebut.

“Peminatnya bagus, setiap hari ada. Tidak pasti, kadang kalau banyak sampai lima atau sampai enam (lembaga,red), karena ini kan izin. Kadang juga dua atau tiga,” katanya, Senin (5/9/2022).

Ia berkomitmen akan melakukan sosialisasi lebih massif lagi kepada lembaga PAUD terkait layanan klinik mantap.

“Karena lembaga yang telah memanfaatkan program ini mengaku sangat terbantu, bahkan tidak perlu bolak-balik dalam mengurus perizinan yang harus datang langsung kepada Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSP Naker),” jelasnya .

Menurutnya, rata-rata keterlambatan pengurusan izin operasional selama ini akibat lembaga tidak memahami alur penerbitan izin yang dilakukan melalui DPMPTSP Naker, serta beberapa organisasi perangkat daerah (OPD) lain sesuai regulasi dan sistem online single submission (OSS).

Pihaknya menerima konsultasi serta pendampingan kepada pihak sekolah untuk memastikan kelengkapan syarat pengajuan izin agar sekolah tidak bolak-balik akibat persyarayan yang tidak lengkap dan lain-lain sebelum mengurus di mall pelayanan publik (MPP) yang berlokasi di Jalang Panglegur Pamekasan.

“Semoga program ini terus bermanfaat dan memudahkan lembaga pendidikan. Karena ini penting sekali untuk lembaga pendidikan di bawah,” harapnya.

Tinggalkan Balasan