Guru Yayasan Syech Maulana Umar Mas’ud Ikuti Pelatihan Penguatan IKM

20220905 160936 0000

Sangkapura, Detikzone.net – Kurikulum Merdeka merupakan kerangka kurikulum yang didesain lebih fleksibel dan fokus pada materi esensial, pengembangan karakter, serta kompetensi peserta didik. Salah satu karakteristik utama Kurikulum Merdeka adalah pembelajaran berbasis projek untuk mengembangkan soft skills dan karakter peserta didik sesuai dengan profil pelajar Pancasila.

20220905 160853 0000

Yayasan Syech Maulana Umar Mas’ud melaksanakan Pelatihan Penguatan Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) selama 2 hari sejak tanggal 5 hingga 6 September 2022.

Kegiatan yang diikuti oleh guru-guru Lembaga Pendidikan di bawah naungan Yayasan Syech Maulana Umar Mas’ud tersebut, dibuka secara resmi oleh Ketua Yayasan Syech Maulana Umar Mas’ud di Aula MA Umar Mas’ud Sangkapura, Senin (05/09/2022).

Turut hadir dalam acara pembukaan, Tim Pendamping Emplementasi Kurikulum Merdeka Unesa (Dr. R. Sulaiman, M.Si., Rooselyna Ekawati, Ph.D., Rudianto Artiono, M.Si., Yuliani Puji Astuti, M.Si., Budi Prio Prawoto, MS.i., Ketua Yayasan Syech Maulana Umar Mas’ud, R. Ahsanul Haq dan Tenaga Kependidikan Syech Maulana Umar Mas’ud.

R. Ahsanul Haq dalam sambutannya, “Sebagai Ketua Yayasan, kami berharap agar segenap peserta workshop yang pada kesempatan ini diikuti sebanyak 76 guru, bisa memanfaatkan kesempatan emas ini dengan sebaik-baiknya untuk melatih diri terus bersemangat dalam mengemban tugas pendidik serta dapat beradaptasi dengan perkembangan dan perubahan yang begitu cepat yang terjadi di dunia Pendidikan”, tuturnya.

Lebih lanjut Ahsanul Haq menyampaikan, ucapan terimakasih atas kerjasama dan limpahan ilmu serta pengetahuannya kepada kami dan seluruh dewan guru di Yayasan Syech Maulana Umar Mas’ud. Semoga ilmu bermanfaat ini untuk kemajuan Pendidikan di Yayasan Umar Mas’ud dan menjadi amal jariyah yang pahalanya tidak ada putusnya. Aamiin.

“Ucapan terimakasih kepada Panitia MMKL dalam hal ini, bapak Hanifan dan lebih khusus kepada ibu Himmatus Syarifah yang telah mempersiapkan semua, terkait kesiapan tempat pelaksanaan ini dan permohonan maaf bila ada salah khilaf,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan