Jalan Ini Sering Memakan Korban, Eks Bupati 50 Kota Minta Dinas PUPR Provinsi Tanggapi Serius

jpg 20220904 211352 0000

Limapuluh Kota, Detikzone.net-Jorong Tarok kembali mengadakan giat gotong royong (goro) bersama dalam rangka memenuhi suara masyarakat memperbaiki jalan Provinsi Payakumbuh-Lintau, Sabtu (3/9/2022).

Kegiatan positif ini dilakukan secara swadaya bersama seluruh lapisan masyarakat jorong Tarok, Nagari Andaleh, Kecamatan Luak, Kabupaten Limapuluh Kota, bertempat disimpang Andaleh .

Bantuan diproleh dari tokoh masyarakat Kecamatan Lareh Sago Halaban, On Dt. Suanso berupa material semen serta pasir.

Bantuan ini tak luput juga diberikan oleh tokoh Limapuluh Kota, mantan Bupati Limapuluh Kota Ifendi Arbi berupa semen buat mencor jalan lintas provinsi yang tak kunjung diperbaiki oleh Dinas PUPR Provinsi.

Ifendi Arbi sangat menyayangkan sekali dikarenakan kepedulian pihak provinsi terhadap jalan lintas Payakumbuh – Lintau sangat kurang.

“Seharusnya ini jadi perhatian serius akan keselamatan warga masyarakat yang melalui jalan ini, dikarnakan sudah empat orang warga masyarakat yang sudah menjadi korban kecelakaan” Pungkasnya.

Kepedulian Irfendi Arbi ditunjukan langsung dengan ikut berbaur bersama masyarakat dalam melaksanakan goro bersama ini. Giat ini juga dihadiri oleh Kapolsek Luhak, IPTU, Rika Susanto bersama jajarannya dan Wali Jorong Tarok, Yoni Firdaus.

Ifendi Arbi menambahkan, “Atas nama tokoh masyarakat Kabupaten Limapuluh Kota berharap Dinas PUPR Provinsi Sumbar serius menanggapi permintaan masyarakat karna sudah 4 tahun permintaan masyarakat tidak pernah dikabulkan,”Ujarnya.

Dari pihak Wali Jorong Tarok, Yoni Firdaus menyampaikan ini merupakan aksi gotong royong bersama dalam bentuk kekecewaan masyarakat yang merasa prihatin terhadap kondisi jalan provinsi yang seharusnya menjadi tanggungjawab Pemerintah Pemprov Sumbar untuk memperbaikinya.

Tinggalkan Balasan