Ada Apa, Peserta Sail To Indonesia Tinggalkan Mubar Diluar Jadwal

20220904 203040 0000

Laworo, Detikzona.net-Kabupaten Muna Barat (Mubar) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menjadi salah satu tempat peserta Sail To Indonesia yakni wisatawan mancanegara dengan menggunakan Yach Really.

Pemda Mubar melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menjadwalkan peserta Sail To Indonesia berada di Mubar dari tanggal 2 sampai dengan 5 bulan September tahun 2022. Namun dikabarkan peserta Sail To Indonesia tinggalkan Mubar diluar jadwal. Dijadwalkan hari ini para turis akan berkunjung di permandian Matakidi dan Wakantee.

Hal ini diungkapkan salah satu warga Mubar, Risma menyampaikan jika para peserta Sail To Indonesia sudah balik meninggalkan Mubar.

“Tadi pagi para turis sudah balik dan tinggalkan Mubar. Saya tidak tahu kenapa mereka cepat balik karena setahu saya mereka balik besok. Kan kegiatannya tiga hari sseharusnya mereka balik besok,” ungkap Risma saat dihubungi lewat telepon selulernya, Minggu (04/09/2022).

Lanjut kata dia, seharusnya para turis datang berkunjung dibeberapa permandian di Mubar. “Jadwalnya hari ini para turis bersama Pemda Mubar datang berkunjung di permandian Matakidi dan Wakantee. Tapi hanya Pj. Bupati dan rombongan yang datang. Gimana mau datang turis, mereka sudah pulang. Saya dengar banyak warga datang di Wakantee karena ada turis mau datang, tapi tidak ada turis dan para warga yang datang sedikit kecewa,” ujarnya.

Selain itu salah satu warga Kabupaten Muna, Kasman yang sempat hadir di permandian Wakantee mengatakan dirinya mendengar kabar jika di permandiaan Wakantee ada turis dan pertunjukan perkelahian kuda. “Saya kesini karena ada banyak turis mau datang. Pas kita tiba ternyata turisnya tidak ada. Ya, sedikit kecewa sih, kita dan kawan-kawan nonton perkelahian kuda saja. Rencana mau berfoto dengan turis, tapi turisnya tidak ada. Saya kira turis sampai tanggal 5 besok baru balik, tidak kenapa mereka cepat pulang,”tuturnya.

 

Tinggalkan Balasan