Turnamen Bola Kasti Dandim Cup 2022 Resmi Dibuka

20220903 224114 0000 e1662219723353

Sumenep, Detikzone.net- Turnamen Bola Kasti Dandim Cup 2022 Resmi Dibuka.

Sebanyak 168 tim mengikuti turnamen kasti yang digelar Kodim 0827/Sumenep dalam rangka menyambut HUT ke-77 TNI.

Turnamen terebut digelar di Lapangan Giling, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur dan dibuka langsung oleh Dandim 0827/Sumenep Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi, S.E.

Hadir dalam kegiatan itu, Bupati Sumenep yang diwakili Sekda Ir. Edy Rasiyadi, M.Si, Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya Kentriko, S.H., S.I.K, M.H.

Sekda Ir. Edy Rasiyadi, M.Si dalam sambutannya mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Sumenep menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Dandim 0827/Sumenep Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi, S.E., bersama semua panitia turnamen yang telah berinisiatif menggelar acara ini. Dimana kemarin Dandim juga telah menggelar turnamen bola volly dan pameran kontes bonsai, hal ini merupakan wujud kemanunggalan TNI kepada masyarakat.

“Semoga dengan adanya turnamen kasti Dandim Cup 2022 se-Kabupaten Sumenep ini, selain menjadi ajang silaturahmi juga mampu menjaring bibit-bibit kasti berprestasi yang nantinya dikembangkan lebih tinggi lagi,” ujar Sekda.

Sekda mengajak semua pihak untuk menjadikan momentum HUT ke-77 Kemerdekaan RI 2022 untuk semakin mempererat rasa nasionalisme, kebersamaan.

“Semoga pagelaran ini bisa menumbuhkembangkan semangat gotong royong dan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” harap Sekda.

Sementara, Dandim 0827/Sumenep Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi, S.E., dalam amanatnya menyampaikan terima kasih kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) telah mengikuti pembukaan kasti yang diselenggarakan oleh Kodim setempat.

“Harapan kami ke depan kasti ini bisa dilestarikan dan bisa menyatukan seluruh masyarakat Kabupaten Sumenep,” pungkasnya, Sabtu (03/09/2022).

Dandim menuturkan, diselenggarakannya kasti ini merupakan wadah bagi pemuda, karena di Kabupaten Sumenep sendiri banyak lapangan kasti yang tidak sesuai standar.

“Dengan adanya turnamen kasti Dandim Cup 2022 bisa memberikan contoh lapangan yang sesuai aturan (standart) dan menyatukan serta menghidupkan kembali lomba kasti,” ulasnya.

Dandim secara resmi membuka turnamen kasti dengan ditandai dengan pemukulan pertama bola kasti.

“Bismillahirrahmanirrahiim turnamen kasti Dandim Cup 2022 dengan resmi saya nyatakan dibuka,” tandasnya.

Dandim meminta, bagi seluruh peserta harus tetap menjaga nilai-nilai sportivitas. Bukan hanya dalam permainan kasti, sportivitas harus diterapkan di semua tempat, demi menjaga ketertiban dan kebersamaan.

“Harapannya para peserta turnamen kasti ini agar selalu menjunjung tinggi sportivitas bertanding sampai akhir pelaksanaan selesai, yang kalah harus legowo, tingkatkan lagi permainannya dan yang menang jangan langsung berbangga hati, tetap asah kemampuannya,” tutup Dandim 0827/Sumenep.

Ke-168 tim kasti wilayah Kabupaten Sumenep ikut meramaikan dan bersaing keras untuk memperebutkan gelar juara

Tinggalkan Balasan