Ketua DPRD Mubar Marah di Rapat Banggar, Sariani: Aspirasi Warga Adalah yang Utama

IMG 20220903 WA0203 e1662218784249
Foto: Ketua DPRD Mubar, Wa Ode Sitti Sariani (Baji Hitam) Saat Meninjau Lokasi Jalan di Lalege Kelurahan Konawe. (Foto/Istimewa)

Laworo, Detikzone.net- DPRD mengelar rapat Banggar bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Muna Barat (Mubar) pada tanggal 26 Agustus 2022 kemarin.

Rapat banggar dipimpin langsung Ketua DPRD Mubar, Wa Ode Sitti Sariani Illaihi.

Ketua DPRD Mubar, Wa Ode Sitti Sariani Illaihi menyampaikan jika dirinya merasa kecewa dan marah dengan tindakan Dinas PUPR dan ULP Mubar membatalkan tender proyek jalan di Lalege Kelurahan Konawe Kecamatan Kusambi.

“Saya marah dan kecewe saat rapat banggar kemarin, mengapa tidak, tindakan dan putusan Pj. Bupati Mubar melalui Dinas PUPR dan ULP tidak sesuai aturan dan mekanisme serta berkoordinasi dengan DPRD terkait pembatalan tender proyek jalan di Lalege. Ini mereka tiba-tiba lakukan pembatalan dan kemudian dianggarkan diperubahan. Ada apa ini, semau-maunya melakukan pergeseran anggaran, tidak sertamerta begitulah. Proyek jalan di Lalege sudah ditetapkan dimusrembang dan telah diparipurnakan di DPRD. Ini adalah hak dan aspirasi warga Kelurahan Konawe, seharusnya itu dikerjakan bukan dibatalkan dan digeser,” tutur Ketua DPRD Mubar, Wa Ode Sitti Sariani saat dihubungi lewat telepon selulernya, Sabtu (03/09/2022).

Selain itu, Ketua DPRD Mubar mengklarifikasi pernyataan Sekertaris Kominfo Mubar, Fajar Fariki disalah satu media menyatakan jika Pj. Bupati tidak tahu persoalan pembatalan proyek jalan di Lalege dan pihak yang membatalkan proyek tersebut adalah pejabat lama.

“Pembatalan tender proyek dimasa pemerintahan Pj. Jadi saya berharap jangan mengkambing hitamkan pejabat lama. Seyogya memprioritaskan aspirasi masyarakat, karena aspirasi masyarakat adalah yang utama,” pungkasnya.

 

Tinggalkan Balasan