Uncategorized

Mantabkan Sinergitas, Unit Tipidter dan Pidek Polres Sumenep Gelar Diskusi dan Ngopi Bareng

1553
×

Mantabkan Sinergitas, Unit Tipidter dan Pidek Polres Sumenep Gelar Diskusi dan Ngopi Bareng

Sebarkan artikel ini
20220901 175724 0000
Foto: Ruangan VIP di Cafe Lotus.

Sumenep, Detikzone.net- Bertepatan dengan momentum HUT Polwan ke 74, Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur terus memantabkan diri menjaga sinergitas dengan semua elemen.

Hal itu dibuktikan dengan realisasinya program yang dicetuskan Polda Jatim ihwal program Piramida, program Diagram dan program program lainnya yang orientasinya demi menjaga hubungan baik dengan semua elemen.

Terbaru, Unit Tipidter dan Unit Pidek Polres Sumenep  mengadakan diskusi cerdas dengan sejumlah awak media di Cafe Lotus, Jl KH. Mansur, Desa Pabian, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep. Kamis, 01/09/2022.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kanit Tipidter, Nurul Huda, S.H beserta anggotanya dan advokat alam gaib, Andika Meigista CHK., SE., S.H.,CNSP., CNPCP selaku pengelola Cafe Lotus.

20220901 183021 0000
Foto: Ilyas MJI ( kiri) , Advokat Alam gaib ( tengah) CEO Detikzone.net ( kanan)

Kanit Tipidter, Nurul Huda, S.H mengatakan, sinergitas dengan wartawan dan semua elemen sudah menjadi tugas kepolisian sebagai pengayom demi menjaga kondusifitas kamtibmas di wilayah Kabupaten Sumenep.

“Acara kali ini hanya sekedar ngopi bareng dan diskusi sehat sebagai upaya menjaga sinergitas,” ujar Kanit Tipidter, Nurul Huda S.H.

Menurutnya, kebersamaan dan sinergitas yang sehat tentu akan berdampak kepada hal yang positif dan mendorong kemajuan di segala aspek.

“Demi mendorong kemajuan dan sesuatu yang berdampak positif, tentunya memerlukan silaturahmi yang kuat. Termasuk dengan wartawan dan semua pihak,” katanya.

Baca JugaTak Peduli Panas, Kapolres Sumenep Pimpin Pengamanan Aksi Demo di Kantor BPN

Baca JugaJaga Kamtibmas, Kapolres Sumenep Ajak Masyarakat Jadi Polisi Untuk Diri Sendiri

Pihaknya juga berharap, kerja sama yang baik antara kepolisian dan wartawan terus dipupuk jangan sampai ada kesalahpahaman dan miskomunikasi.

“Karena tidak ada masalah yang tidak bisa diselesaikan ketika kita bisa berdiskusi sehat seperti ini. Terkadang masalah itu datang karena adanya kesalah pahaman dan miskomunikasi,” tandasnya.

Baca juga Tawarkan Harga Kaki 5 Rasa Bintang Lima, CAFE LOTUS Favorit Kaum Milenial

Baca JugaDiagram di Cafe LOTUS, Kapolres Edo Minta Peran Aktif Mahasiswa Jaga Kamtibmas

20220901 175814 0000
Gambar: Ngopi bareng dan Diskusi

Sementara itu, Kanit Pidek, Polres Sumenep, Bripka Ony Rifal Adityawan, S.H menambahkan bahwa hubungan harmonis dengan semua elemen dan wartawan harus tetap dijaga.

“Karena biar bagaimanapun, dukungan dari semua masyarakat sangat dibutuhkan oleh Institusi kepolisian Republik Indonesia, termasuk Polres Sumenep demi mewujudkan cita cita Polri yang presisi,” jelasnya.

 

20220901 231404 0000
Foto: Bripka Ony Rifal (kiri) Advokat Alam Gaib, Andika ( tengah) , CEO Detikzone .net ( kanan )

Berkenan dengan itu, Pengacara alam gaib, sebutan gaul advokat Milenial, Andika Meigista CHK., SE., S.H.,CNSP., CNPCP mewakili owner Cafe Lotus mengapresiasi Jajaran Polres Sumenep yang terus menunjukkan kekompakan dibawah kepemimpinan Kapolres AKBP Edo Satya Kentriko, S.H., S.I.K. M.H.

“Kapolres dan jajarannya ini memang sungguh luar biasa. Melakukan pendekatan-perdekatan humanis dengan semua elemen yang ada, termasuk dengan para wartawan yang menjadi mitra kerja Kepolisian” tutur Andika.

Suami Bidan teladan desa Kebundadap, Saronggi yang memiliki program kemanusiaan ini mengucapkan terima kasihnya kepada Kapolres Sumenep atas semua terobosan terobosan humanis yang dilakukan, sehingga masyarakat Sumenep merasakan kebanggaan tersendiri.

“Kemarin, Kapolres Sumenep juga menggelar Diagram di tempat ini dengan para mahasiswa. Dan saat ini, Unit Pidter dan Pidek juga melakukan hal serupa dengan sejumlah wartawan dengan dialog interaktif dalam rangka mengajak  untuk berkontribusi nyata demi kemajuan Sumenep dan menciptakan kondusifitas Kamtibmas,” pungkas advokat muda, Andika Meigista CHK., SE., S.H.,CNSP., CNPCP mewakili owner Cafe Lotus ini.

Tinggalkan Balasan