Uncategorized

Pengurus dan Pengawas Koperasi PMS Dikukuhkan, Kadis Chainur Optimis Ekonomi Tumbuh

1141
×

Pengurus dan Pengawas Koperasi PMS Dikukuhkan, Kadis Chainur Optimis Ekonomi Tumbuh

Sebarkan artikel ini
20220825 001647 0000

Sumenep, Detikzone.net- Pengurus dan Pengawas Koperasi Pasar Minggu Sumekar (PMS) periode 2022-2027 resmi dikukuhkan di Aula Kantor Kementerian Agama setempat, Rabu (24/08/2022).

Pelantikan tersebut dipimpin langsung Bupati Sumenep, Ra Achmad Fauzi, S.H, M.H dan dihadiri oleh jajaran Forkopimda Sumenep.

Orang nomor Wahid di bumi keraton Sumenep ini mengharapkan, Koperasi Pedagang Pasar Minggu Sumekar yang dicetuskan oleh Dinas UKM dan Perindag tersebut mampu menggairahkan sektor perekonomian di daerah.

Koperasi pedagang pasar minggu ini mempunyai peran penting untuk peningkatan kesejahteraan anggota sekaligus perekonomian daerah,” ujar Bupati.

Menurut Bapak Abul Yatama ini, keberadaan Koperasi harus benar-benar memberikan asas manfaat untuk membangkitkan ekonomi serta membawa perubahan pada kesejahteraan anggotanya.

Yang jelas, keberadaan Koperasi ini harus membantu mengatasi masalah para anggota seperti ketimpangan, permodalan, pemasaran, persaingan tidak sehat dan masalah klasik lainnya,” tutur Bupati.

Tokoh berpengaruh di Jawa Timur ini pun mengulas, faktor untuk meningkatkan eksistensi dan potensi Pasar Minggu adalah kebersamaan dan kekompakan antar pedagang, sehingga masalah klasik seperti persaingan tidak sehat dan karakteristik pasar yang bersifat tradisional harus segera dilakukan pembenahan.

Dengan berdirinya Koperasi Pasar Minggu Sumekar merupakan upaya untuk menekan adanya masalah bagi pelaku usaha atau pedagang. Semoga Koperasi ini bisa tumbuh berkembang untuk mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat,” ungkapnya.

Terakhir, Suami Nia Kurnia Fauzi menegaskan, Pemerintah Daerah melalui Dinas Koperasi, Perdagangan dan Perindustrian siap memfasilitasi dan memberikan pembinaan, untuk mengembangkan potensi dan kemampuan ekonomi anggota yang pada akhirnya bisa meningkatkan kesejahteraannya.

Terbentuknya Koperasi harus dioptimalkan dengan baik, agar benar-benar menggairahkan perekonomian pedagang Pasar Minggu,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi UMKM dan Perindag Sumenep, Chainur Rasyid optimis dengan adanya Koperasi Pedagang Pasar Minggu Sumekar diharapkan menjadi momentum kebangkitan ekonomi kerakyatan.

Semoga ikhtiar Pemerintah Daerah untuk menumbuhkan ekonomi kerakyatan bisa berjalan efektif ,” tandas Chainur Rasyid.

Tinggalkan Balasan