Camat Alalak Barito Kuala BukaLomba Mancing Ikan Piala Kades Tatah Masjid

Handil, Detikzone.net- Bertepatan dengan perayaan kemerdekaan yang ke 77 tahun Republik Indonesia, tepatnya hari Rabu 17 Agustus 2022 digelar Lomba Mancing Ikan Piala Kepala Desa Tatah Masjid.

Acara ini dipersiapkan sejak tiga minggu dengan memanfaatkan sungai atau galian Komplek Lily Permata Indah 1 Rt 21 dan 22 Tatah Masjid.

Menurut ketua Panitia Pelaksana, Faujudin atau akrab disebut Cak Budi, persiapan hingga pelaksanaan totalitas dari warga dan didukung kepala desa.

Hasil menggembirakan, peserta mancing yang mendaftar sebanyak 495 atau mendekati 500. Dampak positif dari kegiatan, desa Tatah Masjid menjadi dikenal dan meningkatkan ekonomi warga setempat.

Terbukti belasan warung termasuk di antaranya warung amal pembangunan musholla digelar menyambut kedatangan peserta.

Lomba mancing memperebutkan piala Kepala Desa Tatah Masjid untuk juara 1 mendapatkan uang Rp 2,5 juta, plus piala. Juara dua mendapatkan Rp 1,5 juta plus piala. Juara tiga mendapatkan Rp 1 juta plus piala. Juara harapan 1, 2 dan 3 mendapatkan masing² Rp 500.000 juga plus piala.

Menurut Kepala Desa Tatah Masjid, H. Meri Apriansyah, menyambut baik pelaksanaan ini.

Rancangan acara hingga pelaksanaan berasal dari warga dan untuk warga. Saya sebagai kepala desa, tentu sangat mengapresiasi kegiatan ini. Semoga selain menyemarakkan peringatan proklamasi kemerdekaan juga mendukung perbaikan akses jalan lingkungan ke musholla dan jalan poros dari Rt 21 dan Rt 22 menuju ke jalan Raya Trans Kalimantan,” Ujarnya.

Kepala Desa, yang akrab dipanggil H. Meri ini bahkan merencanakan kegiatan lomba mancing lebih besar lagi diadakan tahun depan dan berhadiah sepeda motor.

Untuk tahun depan, kita akan mengadakan lomba yang lebih spektakuler dengan hadiah utama sepeda motor,” tandanya.

Tinggalkan Balasan