Lomba Temu Kader PKK Sangkapura

Sangkapura, Detikzone.net – Meriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, Kader Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kecamatan Sangkapura mengadakan lomba kader PKK di Pendopo Kecamatan Sangkapura. Senin (15/08/2022).

Kompak dengan balutan hijab warna hijau, kader TP PKK dan para Kades serta ibu-ibu Kades Sangkapura menggunakan busana ciri khas masing-masing dalam mengikuti lomba PKK.

Hj. Halilah selaku Ketua Pembina Penggerak PKK Kecamatan dalam sambutannya menyampaikan, “Alhamdulillah, Kami hari ini mengadakan beberapa lomba dalam rangka memeriahkan HUT kemerdekaan RI ke-77. Lombaa kader PKK ini juga sebagai ajang silaturahmi dan menjaga kekompakan para pengurus TP kader PKK di Kecamatan Sangkapura”.

Hj. Halilah

Sementara ketua AKD Sangkapura, Abdul Aziz dalam kegiatan itu menuturkan bahwa kegiatan lomba dalam rangka memeriahkan HUT RI rutin dilaksanakan setiap tahunnya sebagai bentuk kegembiraan dan kebahagiaan masyarakat karena telah lepas dari penjajahan bangsa lain.

InsyaAllah pemenangnya nanti akan diberikan hadiah dan tentunya ini bukan hanya sekedar lomba untuk menang atau kalah. Namun ini merupakan bentuk ajang silaturahmi antar anggota PKK yang ada di Kecamatan,” ujar Ketua AKD Sangkapura.

Peserta nampak antusias mengikuti semua lomba, dibalut canda tawa bahagia kader PKK yang didominasi ibu-ibu ini menambah hebohnya kegiatan tersebut.

Lebih lanjut Aziz menuturkan, “Alhamdulillah, kegiatan lomba PKK berjalan dengan baik dan lancar. Dengan keputusan pemenang lomba kader PKK; juara I diraih oleh TP PKK Sungai Teluk, juara II oleh TP PKK Kotakusuma dan juara III oleh TP PKK Gunung Teguh,” tutup ketua AKD Sangkapura.

Tinggalkan Balasan