Hadiri Pengukuhan Paskibraka, KPN Sumenep Harapkan Pelajar Tiru Semangat Bung Karno

SUMENEP, Detikzone.net–Ketua Pengadilan Negeri Sumenep,Arie Andhika Adi Kresna SH.MH  menghadiri acara Pengukuhan Paskibraka Tahun 2022 di Pendopo Agung Keraton Sumenep. Senin, (15,08,2022).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Sumenep Ahmad Fauzi, S.H., M.H.

Bupati Sumenep, Ra, Achmad Fauzi menyampaikan apresiasi kepada para pelajar terbaik untuk mengambil bagian dalam proses seleksi sampai dengan tahapan ini.

Kami bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dengan terlaksananya upacara pengukuhan pasukan Paskibraka dalam rangka menghadapi peringatan kemerdekaan RI yang ke-77 tahun 2022,” ucapnya.

Pihaknya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada koordinator tim pelatih, para pelatih dan panitia yang telah berdedikasi tinggi mempersiapkan anggota Paskibraka melalui Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan Pemuda dan Latihan Persiapan Paskibraka, baik melalui pembentukan fisik, pembinaan mental, pengetahuan maupun spiritual untuk melaksanakan pengibaran dan penurunan Bendera Pusaka pada Upacara peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT – RI) ke -77 Tanggal 17 Agustus ini.

Terima kasih kepada pelatih pendamping dan pasukan Paskibraka serta undangan yang berbahagia, dengan adanya pasukan Paskibraka merupakan rangkaian kegiatan sakral dalam menghargai dan menghormati jasa para pahlawan,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua PN Sumenep Arie Andhika Adi Kresna SH.MH mengatakan, sebagai bagian dari generasi pewaris dan penerus pembangunan, dituntut senantiasa disiplin, meningkatkan kemampuan dan bekerja keras, serta menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi informasi agar menjadi generasi yang memiliki keunggulan kompetitif dan komparatif.

Kami berharap apa yang diperoleh selama mengikuti latihan, baik pengetahuan maupun kedisiplinan, semuanya merupakan awal dari perjalanan dalam meraih cita-cita, apa-apa yang diperoleh dipertahankan, dikembangkan dan dijadikan sebuah motivasi dalam mengembangkan diri, karena bangsa ini sangat membutuhkan sosok generasi muda yang berbudi luhur, berakhlaq mulia, beriman dan bertakwa kepada allah swt,” tutur KPN Sumenep, Arie Andhika Adi Kresna SH.MH usai kegiatan.

Mantan KPN Malinau, Kalimantan Utara ini ini berharap agar para pelajar meniru semangat Proklamator Kemerdekaan Republik Indonesia.

Karena bangsa ini membutuhkan generasi penerus yang memiliki semangat layaknya Bung Karno,” tandasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Kabupaten Sumenep Ahmad Fauzi, S.H., M.H, Wakil Bupati Kabupaten Sumenep Hj. Dewi Khalifah, S.H., M.H., M.Pd.I., Dandim 0827/Sumenep Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi, S.E., Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya Kentriko, S.H., S.I.K., Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten Sumenep Arie Andhika Adikresna, S.H., M.H., Plt. Rutan Kabupaten Sumenep Ridwan Susilo, Sekretaris Daerah Kabupaten Sumenep Ir. Edy Rasyadi, M.Si., Pimpinan OPD Kabupaten Sumenep serta Keluarga atau orang tua dari pasukan Paskibraka

Tinggalkan Balasan