Kwarran Sangkapura Memperingati Hari Pramuka ke-61

Sangkapura, Detikzone.net- Peringatan Hari Pramuka ke 61 tahun 2022 diadakan di Alun-alun Sangkapura. Minggu (14/08/2022) pagi. Tema Hari Pramuka Tahun 2022, “Mengabdi Tanpa Batas Untuk Membangun Ketangguhan Bangsa”.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Muhammad Syamsul Arifin, selaku Kamabiran Sangkapura. Dan upacara ini diikuti siswa/i SD, MI, SMP MTs, SMA, MA, guru dan Forkompimcam Sangkapura.

HUT Pramuka dimeriahkan keterampilan kepramukaan berlatih variasi baris dan kreasi seni dari beberapa lembaga pendidikan Sekolah. Baik dari tingkat Dasar, Menengah dan Atas di lingkungan Pendidikan yang ada di Sangkapura.

Di tempat yang sama, Syamsul Arifin membacakan sambutan Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas).
Dijelaskan mengacu pada tema, sesungguh pramuka harus bersikap mendiri, bergotong royong, saling menolong, tangguh dan peduli pada sesama.

Hal ini sesuai dengan Dwi Satya dan Dwi Darma untuk Siaga dan Dwi Satya dan Dasa Darma untuk Penggalang. Ini bentuk kehormatan Pramuka dalam bertindak dalam kehidupan sehari-hari. Gerakan pramuka selalu andil saat kegiatan sosial,” imbuhnya.

Ketua Harian Kwaran Sangkapura dan sekaligus ketua panitia HUT Pramuka, Rahmat Safari mengungkapkan, bahwa pihaknya menggelar banyak rangkaian acara seperti halnya kegiatan sebelum upacara dan setelahnya dilanjutkan dengan kegiatan-kegiatan adik-adik pramuka yang juga bertempat di Alun-alun Sangkapura.

Lebih lanjut Rahmat Safari menyampaikan, ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan membantu dalam pelaksanaan kegiatan HUT Pramuka ini.

Harapannya, beberapa gugus depan dan kwaran yang ada di Kecamatan bisa melaksanakan secara serentak kegiatan pramuka agar bisa membangkitkan semangat untuk mengamalkan Dasa Dharma dan Tri Satya. Serta seluruh Pramuka di Sangkapura tidak hanya partisipatif saja dalam kegiatan tetapi bisa melaksanakan kegiatan Pramuka di setiap gugus depan masing-masing,” harap Rahmat Safari.

Tinggalkan Balasan