Tingkat Karakter Humanis, Polres Pamekasan Gelar Binrohtal

1129
×

Tingkat Karakter Humanis, Polres Pamekasan Gelar Binrohtal

Sebarkan artikel ini
20220812 214411 0000

PAMEKASAN, Detikzone.net – Kepolisian Resor Polres Pamekasan melaksanakan kegiatan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) rutin setiap hari Jum’at setelah Apel pagi.

Pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) sebagai wadah unuk membentuk karakter Anggota Polri menjadi lebih humanis, sehingga Citra Kepolisian di mata masyarakat di Pamekasan semakin lebih baik.

Seperti yang dilaksanakan pada Jum’at pagi (12/08/22) ini, Binrohtal ini di awali dengan membaca surah Yasin dan kultum serta doa.

Kegiatan pembinaan rohani dan mental ini di laksanakan di tempat yang sudah di tentukan, yaitu masjid Baitul Amin Mapolres Pamekasan.

Kegiatan tersebut di hadiri Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto bersama PJU serta seluruh personel Polres Pamekasan.

Tujuan kegiatan ini yaitu meningkatkan karakter anggota polri khususnya anggota personil Polres Pamekasan menjadi lebih Humanis dan juga meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan mkepada Tuhan YME, yang mana dengan di adakan kegiatan ini maka moral serta kelakuan yang kurang baik bisa menjadi lebih baik.

Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto menjelaskan kegiatan Bimbingan Rohani dan Mental (Binrohtal) ini adalah upaya untuk membentuk mental serta kepribadian yang baik.

Agar kepolisian terus menjadi pelindung, pengayom, pelayan dan penegak hukum yang profesional sekaligus membangun pondasi untuk memperkuat mental personil Polres Pamekasan dalam melaksanakan tugas yang diberikan,” jelasnya.

Harapan Kapolres Pamekasan akan menciptakan rasa tangung jawab terhadap setiap pribadi personel Polres Pamekasan dalam mengimplemenasi pelaksanaan tugas sehari-hari agar setiap langkah yang diambil dapat di pikir secara matang.

Tinggalkan Balasan