Olimpiade Sains Nasional, Dua Siswa Pamekasan Bawa Pulang Medali Perak

1148
×

Olimpiade Sains Nasional, Dua Siswa Pamekasan Bawa Pulang Medali Perak

Sebarkan artikel ini
jpg 20220810 194258 0000

Pamekasan, Detikzone.net- Pemerintah Kabupaten Pamekasan melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur  berhasil mengantarkan dua siswa tingkat sekolah dasar dan Madrasah Ibtidaiyah meraih medali perak tingkat nasional.

Dua siswa tersebut masing-masing bernama Delta Unzila Lisfadilah asal SDN Bulay 2 Kecamatan Galis dalam bidang matematika, dan atas nama Ammarista Dzakiyya Ats-Tsaniyah asal SDI Al Munawwarah Kecamatan Pamekasan di bidang ilmu pengetahuan alam (IPA). Keduanya berhasil bawa pulang medali perak pada ajang olimpiade sains nasional (OSN).

Akhmad, Kepala Disdikbud Pamekasan, Akhma Zaini mengungkapkan,  pelaksanaan OSN tersebut merupakan seleksi berjenjang mulai tingkat kecamatan, kabupaten, provinsi hingga tingkat nasional sebagai upaya mencari siswa berprestasi dari seluruh penjuru nusantara.

Harapan kita agar prestasi ini menginspirasi siswa yang lain dan lembaga yang lain untuk lebih memacu prestasinya dan memberi motivasi kepada yang lain bahwa kita ini juga bisa berprestasi tingkat nasional,” ungkapnya, Selasa (9/8/2022).

Ia menambhakan, keberhasilan dalam mengantarkan peserta didik meraih medali perak tingkat nasional tersebut merupakan hasil kerja sama antara sekolah, orang tua dan disdikbud sendiri. Ketiga elemen ini tidak bisa dipisahkan dalam proses pendidikan.

Sekolah dengan potensi yang dimiliki itu menghasilkan prestasi yang bagus ditambah dengan peran kedua orang tua, itu tidak dapat dipungkiri. Ini membuktikan bahwa peran orang tua yang bekerja sama dengan sekolah, dan kita (disdikbud) yang menfasilitasi dan memberikan pembinaan secara berjenjang, ini sebenarnya kunci kesuksesan itu” tandasnya.

Kadis berharap, lembaga pendidikan di bawah naungannya bisa menunjukkan kerja kolaboratif untuk mengangkat prestasi siswanya.

Sehingga apa yang kita lakukan bisa maksimal, strategi ini saya kira sangat jitu untuk meningkatkan prestasi sekolah,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan