Ponpes An-Nashiriyah Guntung Gelar Santunan Anak Yatim dan Duafa

Bawean, Detikzone.net-Ponpes An-Nashiriyah Guntung, Desa Sidogedungbatu, Kecamatan Sangkapura menggelar Santunan anak yatim dan Duafa dalam rangka 10 Muharram. Kegiatan bertempat di Aula Pondok Pesantren An-Nashiriyah Guntung, Senin (08/08/2022).

Gus Damam Huri, Ketua Yayasan Pondok Pesantren An-Nashiriyah Guntung, mengatakan kegiatan ini selalu dilaksanakan setiap tahunnya yang ditempatkan pada 10 Muharram yang merupakan salah satu bulan yang mulia diantara 12 bulan hijriah yang lain. Diwaktu yang sama, juga digelar persemian gedung baru Madrasah Aliyah (MA) Ihyaul Ulum, yang juga ditempati Madrasah Diniyah Ponpes An-Nashiriyah.

Alhamdulillah, kegiatan santunan ini dapat dilaksanakan seperti tahun-tahun yang lalu. Maka itu, saya berterimakasih kepada segenap undangan para Yatim dan Duafa. Tiada lain tujuan kegiatan ini, selain menyantuni anak-anak yatim dan duafa kami mengemis doa dari mereka ini, yang dimana kami punya hajatan yaitu peresmian gedung baru MA dan Diniyah yang baru selesai dibangun meskipun belum selesai seratus persen, tapi mudah-mudahan dengan gedung baru ini bisa memberi lebih semangat kepada para anak didik dan santri”, paparnya.

Gus Damam, panggilan akrabnya, juga mengungkapkan terimakasih kepada mereka para donatur yang telah menyumbangkan untuk kegiatan ini. Dan segenap dewan guru yang sudah setia mengabdi di lembaga ini, baik Guru-Guru yang lama maupun Guru yang baru mau mengabdi.

Atas nama ketua yayasan saya juga mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada para donatur dan segenap dewan Guru. Semoga hal ini betul-betul menjadi amal shaleh yang diterima oleh Allah SWT”, ungkapnya.

Gus Damam mengatakan, kegiatan santunan tahun ini mengalami sedikit kendala yang menyebabkan tidak semeriah seperti tahun yang lalu. Maka itu undangan yatama atau para anak yatim juga terbatas.

Tapi Alhamdulillah, kegiatan santunan ini tetap bisa kita laksanakan meski tidak semeriah tahun-tahun yang lalu. Dan mari kita kirimkan Fatihah untuk para donatur, yang keluarganya sedang tidak sehat semoga cepat sembuh. Dan yang sedang usaha semoga usahanya lancar,” harapnya.

Tinggalkan Balasan