PCNU Bawean Gelar Khotmil Qur’an dan Santuni Anak Yatim

Bawean, Detikzone.net-Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Bawean menggelar 1000 santunan anak yatim dan 1000 khatmil Qur’an yang dilaksanakan di seluruh ranting NU se-Bawean.

Hal ini dalam rangka 10 Muharam dan menyongsong 1 abad NU 1444 H. Kegiatan berpusat di Kantor PCNU Bawean, Desa Sungaiteluk, Kecamatan Sangkapura, Senin (08/08/2022).

Kiai Ali Azhar, Wakil Ketua PCNU Bawean, mengucapkan terimakasih kepada segenap undangan dan para Pimpinan Banom NU yang ikut serta mensukseskan kegiatan ini.

Atas nama pengurus cabang saya berterimakasih kepada hadirin sekalian dan sahabat Ansor yang telah memberikan jerih payahnya demi suksesnya acara ini”, ungkapnya.

Dirinya juga menyampaikan bahwa pengurus NU dan Banom-nya ini sudah berada di rel yang benar. Hanya butuh semangat sedikit lagi untuk selalu bersama-sama.

Ibarat satu butir nasi jika tergabung dengan batuan kerikil maka tidak akan ada gunanya. Namun jika satu butir nasi tergabung dengan beras satu karung maka manfaatnya lebih banyak, bisa dijual dan dimakan,” kata Gus Ali, sapaan akrabnya.

Ia juga berterimakasih kepada H Syariful Mizan dan H Abdurrahman yang kebetulan hadir sebagai supporting PCNU Bawean dan para dermawan yang lain yang tak sempat hadir dalam kesempatan ini.

Kegiatan diawali dengan khatmil Qur’an. Yang dilanjutkan dengan seremonial, yang tersusun dari pembukaan, pembacaan ayat suci Al-Quran dan shalawat nabi, menyanyikan lagu Indonesia raya dan Subbanul Wathon, sambutan tunggal. Yang dilanjut dengan santunan anak Yatim. Kemudian ditutup dengan doa Khatmil Qur’an.

Tinggalkan Balasan