Penguatan UMKM, UPZ Sangkapura Berikan Bantuan Rombong Untuk Dhuafa

Sangkapura, Detikzone.net- Koordinator “Unit Pengumpul Zakat” (UPZ) Kecamatan Sangkapura telah memberikan bantuan kepada duafa dalam Program Pemberdayaan Masyarakat Miskin (Gresik Berdaya). Bertempat di Depan Pendopo Kecamatan Sangkapura dan diserahkan langsung oleh Camat Sangkapura. Jum’at (05/08/2022) jam 10.30 WIB.

Pemberian bantuan rombong oleh Koordinator UPZ Kecamatan ini adalah dalam rangka realisasi Program Pemberdayaan Masyarakat dari Koordinator Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Sangkapura tahun 2022. Dan hal ini sejalan dengan Program Gresik Berdaya dari BAZNAS Kabupaten Gresik. Pemberian 3 buah rombong untuk 3 orang duafa, diantaranya untuk warga Dusun Taubat Desa Daun, Dusun Bengkosobung Desa Kotakusuma, Dusun Teguh Desa Gunungteguh.

Camat Sangkapura H. Muhammad Syamsul Arifin menuturkan, “Alhamdulillah Koordinator UPZ Kecamatan Sangkapura sudah mampu memberikan bantuan gerobak bagi pedagang atau UMKM yang membutuhkan. Kami bengharap dengan bantuan ini, semoga usahanya makin lancar sehingga suatu saat mampu mengeluarkan zakat”.

Syamsul Arifin juga menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Koordinator UPZ Kecamatan Sangkapura yang sudah peduli terhadap nasib pedagang, sehingga diharapkan mampu meningkatkan penghasilan dan kesejahteraan keluarganya.

Sementara itu, Sekretaris koordinator UPZ Kecamatan Sangkapura, R. Ahsanul Haq menuturkan, “Dengan program ini diharapkan mampu mengangkat harkat dan kemampuan berwirausaha masyarakat yang tidak mampu ini, menjadi mandiri dari sisi ekonominya,”tuturnya.

Lebih lanjut R. Ahsanul Haq berharap, dengan bantuan ini bisa merubah kehidupan dari sisi ekonomi.

Yang awalnya tergolong orang yang tak mampu menjadi mampu sehingga awalnya berstatus Mustahik (orang yang menerima zakat) menjadi Muzakki (orang yang mengeluarkan zakat),” tutupnya.

Tinggalkan Balasan