TMMD ke-114 di Wilayah Kodam Hasanuddin Resmi Dibuka

Pare-pare, Detikzone.net- TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-114 Tahun 2022 di gelar secara serentak di jajaran Kodam XIV/Hasanuddin.

Pembukaan TMMD ke-114 ini dibuka secara serentak di seluruh Indonesia, di wilayah Kodam Hasanuddin sendiri yang menjadi sasaran yakni di wilayah Kodim 1405/Pare-Pare, Kodim 1419/Enrekang, Kodim 1418/Mamuju dan Kodim 1413/Buton Tengah.

Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki, S.H., M.H., ketika menghadiri upacara pembukaan TMMD di wilayah Kodim 1405/Pare-pare menuturkan bahwa kegiatan TMMD yang rutin diselenggarakan setiap tahun, merupakan program TNI di bidang Teritorial yang bersifat lintas sektoral dengan melibatkan TNI itu sendiri, Polri, Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah serta masyarakat setempat, dimana dari waktu ke waktu diharapkan hasilnya lebih baik dan maksimal untuk kepentingan masyarakat.

Pelaksanaan TMMD yang digelar diberbagai tempat selama ini telah mendapatkan apresiasi, baik dari pemerintah daerah, tokoh masyarakat, tokoh pemuda maupun masyarakat setempat, karena esensinya telah menunjukkan adanya akselerasi pembangunan di daerah, sekaligus dapat memantapkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat,” Jelasnya.

Orang nomor satu di Kodam Hasanuddin ini berharap kegiatan TMMD ke-114 dapat terlaksana dengan sukses dan sesuai harapan.

Sehingga semakin memantapkan ikatan Kemanunggalan TNI dengan rakyat, sekaligus menjadi kekuatan yang handal dalam menangkal setiap kemungkinan ancaman, baik dari dalam negeri maupun dari luar negeri,” Sambungnya.

Di tempat yang sama Walikota Pare-pare Dr. H. M. Taufan Pawe, S.H., M.H., selaku Inspektur upacara mengatakan bahwa kegiatan TMMD ke-114 merupakan bhakti TNI yang dilaksanakan secara terpadu dan lintas sektor bersama Pemda dan komponen masyarakat.

Dengan adanya program kegiatan TMMD ini sangat bermanfaat dan mensejahterakan bagi masyarakat Kota Pare-pare. Diharapkan masyarakat mendukung selama kegiatan TMMD berlangsung yakni dari tanggal 26 Juli sampai dengan 24 Agustus 2022 agar sasaran tercapai,” Ungkapnya.

Usai kegiatan upacara pembukaan TMMD, Pangdam bersama rombongan melakukan pemantauan di posko donor darah, vaksinasi/pengobatan gratis dan pembagian sembako.

Mayjen Andi mengatakan bahwa penyerahan bantuan yang diserahkan pada hari ini merupakan bantuan pemerintah sebagai wujud kepedulian dalam mengatasi situasi dan kondisi yang dialami oleh masyarakat.

Sehingga dapat meringankan beban dan membantu mengatasi kondisi yang dialami mereka, serta membangkitkan semangat hidup agar dapat membangun kehidupan lebih baik,” ungkapnya.

Turut hadir Danrem 141/Tp Brigjen TNI Djashar Djamil, S.E., M.M., Asops Kolonel Inf Agustinus Sitepu, S.Sos., M.Si., Aster Kolonel Arh Wirawan Yanuartono, S.Sos., M.Sos., Kapendam Kolonel Inf Rio Purwantoro, S.H., Kasi Ops Kasrem 141/Tp Letkol Kav Agung Nurcahyono, S.I.P., M.Tr (Han)., Waasintel Letkol Inf M. Wahyudi Amri, P.S.C., M.S.C., Dandim 1405/Pare-pare Letkol Kav Agung Wirakusuma Eka Putra, S.E., Ketua DPRD Kota Parepare Hj. Andi Nurhatina Tipu, S.Sos, Kepala Kejaksaan Negeri Parepare Didi Hariyono, S.H., M.H., Ketua Pengadilan Negeri Parepare Husnul Khatimah, S.H., M.H., Danyon B Pelopor Parepare Kompol Ramli, S.Sos., M.Si., M.M., Wakapolres Pare-pare Kompol Sugeng Suprianto, S.H., M.H., Ketua FKPPI Pare-pare Hj. Erna Rasyid Taufan, S.E., M.Pd.

Tinggalkan Balasan