Sampaikan Aspirasimu Melalui Program Ngopi Teras, Bupati Fauzi Siap Melayani

Sumenep, Detikzone.net-Sebagai wujud pelayanan Bismillah Melayani, Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur kembali mengaktifkan program Ngopi Teras sebagai wadah untuk menyampaikan aspirasi terkait pemerintahan, pembangunan dan pelayanan publik.

Program tersebut dimanfaatkan baik oleh sejumlah elemen masyarakat Kabupaten Sumenep untuk bertemu langsung dengan Bupati, Achmad Fauzi.

Hari ini (Selasa, 26 Juli 2022) masyarakat yang mengikuti Ngopi Teras terdiri dari berbagai elemen seperti tokoh masyarakat dan elemen pemuda,” kata Bupati Sumenep Ra Achmad Fauzi, di sela-sela Ngopi Teras, di Mandapa Jokotole Pendopo Keraton Agung.

Baca JugaTerima Penghargaan dari Dekopin, Bupati Sumenep Janji Berbuat Lebih Baik Lagi

Menurut Ra Achmad Fauzi Ngopi, Ngopi Teras tersebut sebetulnya dimulai sejak 2021, namun akibat wabah Covid-19 terpaksa dihentikan dan kembali diadakan bulan ini.

Setelah wabah Covid-19 mulai terkendali di Kabupaten Sumenep, kami membuka kembali Ngopi Teras untuk bersilaturahmi, sekaligus memberikan ide-idenya demi mendorong pembangunan,” ujarnya.

Politikus PDI-P tersebut berjanji, pemerintah daerah akan menampung berbagai aspirasi masyarakat yang selanjutnya akan direalisasikan melalui perangkat daerah agar saran dan masukan itu dilakukan tindak lanjut, sehingga Ngopi Teras benar-benar berefek positif kepada pembangunan di segala sektor.

Perangkat daerah terkait yang menindak lanjuti aspirasi, saran dan masukan masyarakat, untuk menciptakan kebijakan baru dalam upaya memperlancar proses pembangunan di Kabupaten Sumenep,” ucapnya.

Baca JugaSepanjang Sejarah, Mudik Gratis Hanya Tersedia di Era Bupati Fauzi

Keponakan Ketua Banggar RI ini berharap agar program Ngopi Teras dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat. Karena program tersebut diciptakan sebagai media terbuka untuk menyampaikan berbagai saran.

”Seluruh elemen masyarakat Kabupaten Sumenep tanpa terkecuali datang ke pendopo untuk menyampaikan keluhan dan gagasannya. Kami terbuka atas apapun penyampaian masyarakat,” jelas Bupati.

Sekedar informasi, program Ngopi Teras dilaksanakan setiap Selasa mulai pukul 08.00 hingga 10.00 WIB dan bertempat di Mandapa Jokotole, Pendopo Keraton Agung.

 

Tinggalkan Balasan