Sertijab Camat Tambak, Muh Nursyamsi Galakkan Produksi Pertanian dari Olahan Sampah

Tambak, Detikzone.net – Pemerintah Kecamatan Tambak menggelar serah terima jabatan (Sertijab) Sabtu malam (02/07/2022).

Acara Sertijab, bertempat di kantor Pendopo Kecamatan Tambak, Kabupaten Gresik. Dalam Sertijab kali ini, camat beserta Sekcam mendapat jabatan baru dalam mengemban amanah sekaligus menjalankan tugasnya masing-masing.

Dalam tersebut, turut hadir Kapolsek Tambak, Danramil Tambak, seluruh kepala desa se-kecamatan Tambak, Kepala KUA, MUI, para Kiyai, para Tokoh Masyarakat, Ketua Karang Taruna, Ormas, LSM dan ibu-ibu PKK.

Dalam Sertijab kali ini, Camat Tambak dari Subhan kepada Muhammad Nursyamsi. Serta Sekcam Tambak yang sebelumnya diisi oleh Plt. Umar Junid kepada Supaji Alatas.

Dalam sambutannya camat Tambak yang lama, Subhan menyampaikan, ”Ucapan terimaksih dan dukungannya selama dalam pemimpinanya di kecamatan Tambak ini.

Subhan berpesan kepada Camat yang baru, ada beberapa hal yang utama belum terselesaikan yakni; masalah sampah, jaringan seluler dan penambangan pasir ilegal. Ia berharap kepada Camat yang baru dapat melanjutkan program yang ada di Kecamatan Tambak kedepannya.

Tanpa ada dukungan semua pihak tentunya program dan pembangunan tidak akan pernah terwujud. Karena itu diharapkan masyarakat dan Kepala Desa dapat menjalin tali silaturahmi bersama-sama Camat yang baru dengan baik untuk membangun Kecamatan Tambak ini lebih baik lagi kedepannya,” lanjut Subhan.

Camat yang baru Muhammad Nursyamsi Camat yang baru Muhammad Nursyamsi menyampaikan, “Ucapan terimakasih dan dukungannya dari seluruh pihak dapat menjalin kebersamaan dalam kepemimpinannya kedepan di Kecamatan Tambak.

Ia berharap dengan kehadirannya dapat melanjutkan tugas serta tanggung jawabnya membangun Kecamatan Tambak untuk lebih baik lagi kedepannya. Dan melanjutkan apa yang sudah dilaksanakan oleh Camat sebelumnya dengan berkolaborasi serta sinergitas dengan instansi terkait,” tegasnya.

Dengan kehadirannya dapat melanjutkan tugas serta tanggung jawabnya membangun Kecamatan Tambak untuk lebih baik lagi kedepannya. Dan melanjutkan apa yang sudah dilaksanakan oleh Camat sebelumnya dengan berkolaborasi serta sinergitas dengan instansi terkait,” tegasnya.

Lebih lanjut Nursyamsi menyampaikan, di Kecamatan Tambak sudah ada TPST 3R yang sudah menghasilkan pupuk pertanian organik.

Bahkan lebih unggul dari Gresik karena Bawean tidak ada bahan kimia. Kendati produksinya tidak tidak besar,” jelasnya.

Untuk itu, pria kelahiran Pulau Bawean yakin hasil produk olahan sampah di Bawean bisa menjadi produk unggulan kedepannya.

Saya minta doa serta bimbingannya untuk mendukung Kecamatan Tambak yang lebih baik lagi, demi kemajuan Kecamatan Tambak,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan