Tambah Lagi, Kontingen Kabupaten Sumenep Kantongi 7 Medali Emas

Sumenep, Detikzone.net- Perjuangan dan kegigihan luar biasa kembali ditunjukkan para Kontingen Kabupaten Sumenep yang berhasil menorehkan prestasi dan menambah koleksi medali emas pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur (Jatim) VII 2022.

Satu medali emas tersebut disumbangkan atlet atletik jalan cepat 10 kilometer putra bernama Syaiful Bahri.

Tidak hanya itu, satu medali perunggu dari atlet atletik jalan cepat 10 kilometer putri, juga dipersembahkan Dwi Rahma Puti. Sabtu (02/07/2022).

Dengan begitu, Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (Pasi) Kabupaten Sumenep sudah mengantongi tujuh medali dalam Porprov tahun ini, dengan rincian empat medali emas, satu medali perak, dan dua medali perunggu.

Raihan medali tersebut masing-masing diperoleh dari kategori lompat tinggi 78 galah putra, lari 400 meter perorangan putra, lari estafet 4 x 400 meter putra, lari 200 meter perorangan putra, serta jalan cepat 10 kilometer putra dan putri.

Sutan Hadi Tjahyadi, Ketua KONI Kabupaten Sumenep menyampaikan, demi membawa nama harum kota keris, para atlet telah berjuang keras sepenuh hati.

Dirinya pun angkat topi dan mengapresiasi usaha, dukungan serta doa dari semua pihak.

Syukur alhamdulillah, atletik Kabupaten Sumenep kembali menyumbangkan emas dan perunggu,” ungkapnya.

Sutan Hadi Tjahyadi menambahkan, potensi menambah Raihan medali itu masih bisa diharapkan dari Cabor Karate.

Masih ada cabang olahraga (cabor) karate dan petanque yang bertanding. Mohon doa dan dukungannya agar atlet kami di dua cabor beruntung lagi,” harapnya. 

Sekedar informasi, sejauh ini, Total hasil sementara Kabupaten Sumenep memperoleh tujuh medali emas, tujuh medali perunggu, dan sebelas medali perak.

Tinggalkan Balasan