Kepada Dandim Baru, Bupati Fauzi Ajak Kolaborasi Cegah Peredaran Narkoba

Sumenep, Detikzone.net- Dalam membangun keamanan wilayah kepemimpinannya,  Bupati Sumenep, Ra Achmad Fauzi mengajak Komandan Kodim (Dandim) 0827 Sumenep yang baru Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi untuk berkolaborasi dan bersinergi. Jumat,01/07/2022.

Dandim baru melalui Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Sumenep harus meningkatkan sinergitas dalam membangun situasi dan kondisi yang kondusif,” kata Bupati pada Pisah Sambut Komandan Kodim 0827 Sumenep, di Taman Andhep Asor Keraton Sumenep, Rabu (29/06/2022) malam.

Menurutnya, Forkopimda akan bersama-sama memutuskan kebijakan strategis untuk mewujudkan ketenteraman dan ketertiban masyarakat.

Selain itu untuk menjaga stabilitas daerah bagi kelancaran pembangunan,” jelasnya.

Bupati menambahkan, dalam upaya penanggulangan penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Sumenep, peran Dandim Sumenep juga sangat dibutuhkan untuk memerangi barang haram tersebut, baik wilayah daratan maupun kepulauan yang semakin meningkat, bahkan sasarannya sudah masuk di semua kalangan masyarakat.

Data Polres Sumenep selama 2022 sampai dengan bulan Mei 2022, telah diungkap perkara narkoba kurang lebih sebanyak 45 kasus dengan 60 tersangka, yang rata-rata para pelaku berusia 25-64 tahun,” tutur Bupati.

Pemimpin kharismatik ini menambahkan, pemerintah daerah terus berupaya melakukan pengendalian sekaligus pencegahan penyalahgunaan narkoba, sehingga membutuhkan sinergitas dan kolaborasi dengan unsur Forkopimda.

Kami butuh kolaborasi untuk mencegah perdaran narkoba, mengingat geografis Kabupaten Sumenep meliputi daratan dan kepulauan membutuhkan penanganan khusus. Jadi Dandim 0827 Sumenep beserta jajarannya ikut aktif mengawasi peredaran narkoba,” ungkapnya.

Tidak lupa, Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada Letkol Inf. Nur Cholis,  A.Md., atas dedikasi, perjuangan dan pengorbanannya sejak 04 Agustus 2020 sebagai Komandan Kodim 0827 Sumenep.

Semoga sukses dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sebagai Kabag Analisgiatbinter Subditbininfoanalister Sdirpit Pusat Teritorial Angkatan Darat dan  karirnya semakin menanjak,” tambah Bupati

Tinggalkan Balasan