Diskop UKM dan Perindag Sumenep Gelar Pelatihan Aneka Olahan

Sumenep, Detikzone.net- Sebagai upaya  memulihkan percepatan ekonomi pasca pandemi Covid 19, Pemerintah Kabupaten Sumenep melalui Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Perindustrian dan Perdagangan Diskop UKM dan Perindag memberikan pelatihan industri rumahan kepada masyarakat.

Kelompok Industri Mente rumahan “Wardah Catering” mendapatkan pelatihan khusus Industri Mente. Adapun praktek aneka olahan dilakukan selama lima hari, sejak 28 Juni hingga 02 Juli 2022, di kediaman Ibu Masani, Desa Jelbudan Kecamatan Dasuk Kabupaten Sumenep, Kamis (30/06/2022) kemarin.

Giat yang dipromotori oleh Dinas Koperasi, UKM dan Perindag Kabupaten Sumenep tersebut menghadirkan juru masak  dari Universitas Negeri Surabaya, Ita Fathor Romadhoni.

Kacang mente akan lebih naik kelas jika kita mampu membuat bermacam aneka olahan dengan bahan dasar mente, dan harapan kami melalui pelatihan ini dapat menjadi salah satu sumber pendapatan masyarakat Desa Jelbudan,” ujar Suci, Kepala Bidang Pemberdayaan Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sumenep.

Turut hadir pada pelatihan tersebut Kepala Bidang Pemberdayaan Dinas Koperasi, UKM dan Perindag Kabupaten Sumenep, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) yang diwakili Kepala Bidang Komunikasi dan Informasi Publik beserta jajarannya, Kepala Desa Jelbudan, anggota Kelompok Industri Mente rumahan Wardah Catering

Tinggalkan Balasan