Kades Pamorah Bersama Dinas Perternakan Bangkalan Adakan Vaksinasi PMK

BANGKALAN, Detikzone.net – Pemerintah Kabupaten Bangkalan melalui Dinas Perternakan bersama lintas sektor Kecamatan Tragah melaksanakan vaksinasi perdana sebanyak 47 sapi di Desa Pamorah, Kecamatan Tragah , Kabupaten Bangkalan Ahad 26/6/22.

Hadir dalam kegiatan vaksinasi PMK tersebut Dokter hewan di Dinas peternakan kabupaten Bangkalan sekaligus pemilik Klinik hewan “BINTANG SATWA” tunjung Burneh bekerjasama dengan Forkopimcam Kecamatan Trgah, gabungan TNI, Polri, BPP, Puskeswan serta Satgas PMK.

*PEMBAGIAN TUGAS VAKSINASI TRAGAH*
1. Vaksinator : dokter hewan
2. Handling : rustam
3. Fotografer : tayyib
4. Recorder : Bambang

Pelaksanaan penyuntikan vaksin PMK di laksanakan di Dusun Bettarah, Nyamogan dan Pancor Desa Pamorah, langkah tersebut sebagai upaya mencegah penyebaran virus PMK.

Moh Zaeri, S.H kepala Desa Pamorah Mengatakan; Vaksin Sapi ini sebagai wujud ikhtiar pemerintah Desa Pamorah untuk mencegah masuknya Virus PMK.

Alhamdulillah sampai saat ini Desa Pamorah termasuk dalam kategori Zona Hijau Hari ini jumlah sapi yang sudah mendaftar untuk di vaksin sebanyak 47 Sapi,”tuturnya 

Mudah-mudahan dapat menambah ketertarikan warga untuk tidak takut terhadap vaksin sehingga seluruh sapi yang ada di Desa Pamorah menjadi kebal terhadap Virus PMK yang semakin merebak di negara kita khusus d provinsi jawa timur

Adapun sasarannya adalah sapi yang sehat, nanti kita data kemudian sapi yang sehat kita vaksinasi,” jelasnya.

Kemudian Ia menjelaskan , bahwa di Kecamatan Tragah menjadi yang perdana penyuntikan vaksinasi PMK.

Diketahui vaksinasi PMK ini gratis dan tidak dipungut biaya apapun untuk para peternak.

Dirinya sangat berharap bagi masyarakat yang sapinya sehat segera didaftarkan melalui perangkat desa, petugas Peternakan, Puskeswan atau BPP terdekat sebagai langkah pencegahan untuk segera mendapat vaksin PMK.

Dengan pendataan ini nanti kita berharap bisa melakukan vaksinasi secara gratis kepada para peternak yang sapinya sehat,” Ungkapnya.

Sholihin warga dusun Pancor menyampaikan banyak terimakasih kepada Dinas Perternakan pemerintah kabupaten Bangkalan dan kepala desa Pamorah telah peduli dengan kondisi kehawatiran para petani peternak sapi.

Dengan adanya Vaksinasi SAPI dalam pencegahan Virus PMK ini, kami segenap keluarga dan masyarakat pamorah merasa tenang dan senang karena sapi merupakan satu-satunya harta orang Tani,” Ujarnya Pada Media (26/06/2022). (-RED)

Penulis: Tim

Tinggalkan Balasan