Pengurus Club Sibela Atletik Halsel Lakukan Perekrutan Atlet Muda Berbakat

Halsel, Detikzone.net – Pengurus PASI dan Club SIBELA ATLETIK Kabupaten Halmahera Selatan sekembalinya dari Popda X Maluku Utara di Halmahera Tengah belum begitu memuaskan bagi pelatih dengan prestasinya para Atlet sehingga dilakukan perekrutan baru para Atletik Muda Berbakat yang mengikuti seleksi di GOR GBK Tokona. Jum’at (25/6/2022).

Pelatih Atletik Kabupaten Halmahera Selatan Sadam Husein M. Mayor, S.Hut mengatakan Rekrutmen untuk para Atlet yang mau mengikuti seleksi Atletik baik dari Tingkat SMP atau Mts sampai dengan Tingkat SMA sederajat yang harus memenuhi Syarat.

Saya selaku Pelatih Atletik senantiasa menaruh perhatian terhadap pertumbuhan dan pengembangan prestasi olahraga Atletik di bacan. Saya sangat mengharapkan peran serta Komitmen para Atlet yang ada di bacan untuk bersama memajukan olahraga Atletik,” ujar Guru penjas SMP N 6 Halsel ini.

Foto: Pelatih Atletik kab. Halsel Sadam Husein M. Mayor, S.Hut

Ia mengatakan hal tersebut sesuai dengan apa yang menjadi visinya yakni, terwujudnya organisasi PASI dan Binaan Club SIBELA ATLETIK Kabupaten Halmahera Selatan yang bermarwah, solid, profesional dalam pembinaan atlet yang terencana guna mencapai prestasi yang gemilang.

Dan juga untuk misinya yakni membangun hubungan kerjasama yang harmonis antara Pemerintah Daerah dengan jajaran Atletik Halsel dalam pembinaan dan peningkatan prestasi olahraga di daerah. Membangun sinkronisasi antara pengurus cabang olahraga dengan jajaran Pemda, KONI, dan Dispora Kabupaten Halmahera Selatan dalam melakukan pembinaan prestasi olahraga dengan sistem yang terencana, berkelanjutan dan bertanggungjawab,” ungkapnya.

Selanjutnya adalah memberikan perhatian khusus dan pembinaan kepada para atlet pelatih mengusahakan ketersedian sarana dan prasarana yang memadai untuk meningkatkan prestasi. Membangun kesadaran masyarakat dan pengusaha agar lebih berperan dalam berbagai program seleksi untuk peningkatan prestasi atlet secara transparan.

Bahwa dalam hal ini antara Pelatih dengan para Atlet agar dapat bersinergi menjalankan program Latihan ke depannya. Program Latihan yang sudah di atur schedule dan limitnya merupakan kerja tim dan bukan kerja individual, maka dengan ini insya allah Kabupaten Halmahera Selatan dapat meraih juara Umum di Porprov Kota Ternate -Tidore Kepulauan”. Jelas Sadam.

Ia mengatakan dalam Seleksi Para Atlet Porprov itu ada Penambahan Atletik dari berbagai Daerah di kabupaten Halmahera Selatan.

Sebenarnya Atlet sudah Siap semua hanya ada penambahan perekrutan Atlet dari berbagai daerah yaitu dari daerah Obi, Gane, Makean, Kayoa, Bacan Timur, dan pulau Mandioli,” ungkap pelatih Mudah ini.

Disinggung soal Cabang Olahraga unggulan yang berprestasi ia mengatakan secara nasional dan juga internasional adalah cabang olahraga Atletik baik itu lari, Lembing, maupun cakram yang dinilai sebagai bagian dari perubahan pembinaan prestasi olahraga.

Kami mohon dukungan dan arahan dari Pemda Halsel agar pembinaan olahraga bisa berjalan maksimal. Dan untuk pengurus KONI Halsel yang baru dilantik, kami mengajak marilah bahu membahu, bersinergi membangun kemajuan olahraga yang berprestasi untuk Kabupaten Halmahera Selatan yang kita cintai ini,” tutup Sadam dengan nada Optimis.

 

Tinggalkan Balasan