Pemerintah Gelar Bimtek Strategi Komunikasi

Jatim, Detikzone.net- Komunikasi menjadi hal terpenting bagi kehidupan bersama, tidak terkecuali komunikasi kebijakan. Masih banyak praktik pengambilan kebijakan publik yang mengesampingkan aspek komunikasi publik sehingga banyak menimbulkan berbagai kesalahpahaman dan menurunnya kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah.

Oleh karena itu, perlu adanya kesadaran bersama agar menerapkan strategi komunikasi yang baik sebagai salah satu instrumen untuk mendukung implementasi kebijakan yang efektif,” ujar Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Kominfo Jatim), Hudiyono dalam acara Bimbingan Teknis Penyusunan Strategi Komunikasi Publik di Hotel Wyndham Surabaya.

Mengamini Kadis Kominfo Jatim, Direktur Tata Kelola dan Kemitraan Komunikasi Publik, Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik, Kementerian Komunikasi dan Informatika, Hasyim Gautama mengatakan bahwa melalui bimtek ini, pemerintah mengajak seluruh Pranata Humas Pemerintah untuk mampu mengisi ruang publik dengan informasi yang sehat dan positif.

Tugas kita bersama adalah untuk mengisi ruang publik yang mendidik, mencerahkan, dan memberdayakan masyarakat, tentunya dengan informasi yang akurat dan terpercaya,” kata Hasyim. 

Kondisi saat ini, lanjutnya, juga menuntut pemerintah untuk lebih kreatif dan proaktif dalam mengomunikasikan berbagai kebijakan dan program pemerintah kepada publik secara berkesinambungan.

Dengan demikian, masyarakat bisa semakin tahu apa yang dikerjakan pemerintah. Bisa juga menjalin komunikasi sehingga kepercayaan masyarakat menjadi tinggi dan reputasi menjadi bagus. Ini sangat penting untuk menumbuhkan optimisme,” tegas Hasyim dalam acara yang dihadiri oleh Pranata Humas seluruh Indonesia ini

 

Tinggalkan Balasan