Sukses Bangkitkan Desa Wisata, Bupati Fauzi Raih Penghargaan dari Kemendes PDTT

Foto: KH. Ma'ruf Amin saat menyerahkan penghargaan kepada Bupati Sumenep RA Achmad Fauzi, dan disaksikan langsung oleh Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar.

Sumenep, Detikzone.net-  Sukses pelopori bursa inovasi desa melalui program pengembangan desa wisata 2022, Bupati Sumenep Ra Achmad Fauzi, SH, MH diganjar penghargaan dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) .

Bupati mengatakan, penghargaan tersebut sebagai motivasi bagi dirinya dan jajaran pemerintah daerah agar tidak berhenti bergerak, khususnya untuk meningkatkan ekonomi masyarakat melalui sektor pariwisata desa.

Penghargaan ini untuk masyarakat Kabupaten Sumenep, semoga bisa memicu semangat bagi para pelaku pariwisata di desa, supaya terus berkreasi dan berinovasi demi membangun daerah,” kata Bupati seusai menerima penghargaan, di Jakarta, Kamis (23/06/2022).

Demi kesejahteraan masyarakat, pihaknya berkomitmen mendukung setiap desa untuk mengembangkan sektor wisata di Wilayah Kabupaten Sumenep.

Kami (Pemkab Sumenep) akan terus mendukung semua desa untuk  bisa mengangkat potensi sesuai karakteristik alam, budaya, dan masyarakat, dalam rangka memajukan pembangunan desa guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tukas Bupati.

Suami Nia Kurnia Fauzi ini berharap, kepala desa bersama masyarakat hendaknya bahu membahu untuk terus melakukan kreasi dan inovasi untuk membangun desa melalui wisata desa.

Program desa wisata perlu dukungan penuh dari masyarakat desa untuk sama-sama terlibat mengembangkan potensinya, sehingga berdampak pada perputaran ekonomi di wilayahnya,” harapnya. 

Tokoh Inspirasi kaum milenial ini menambahkan, desa yang telah membangun desa wisata harus mempromosikan dan mengenalkannya kepada masyarakat.

“Hal itu penting agar keberadaan wisata itu banyak dikunjungi pengunjung baik dari Kabupaten Sumenep maupun luar daerah,” pintanya.

Menurutnya, Wisata desa bukan hanya mendongkrak wisatawan datang ke Kabupaten Sumenep saja namun  juga berefek pada peningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat desa setempat.

Untuk itu perlunya kerjasama yang baik antara Pemerintah desa dan masyarakat,” tandasnya 

Sekedar informasi, Penyerahan penghargaan atas dedikasi dan komitmen dalam mendukung program pengembangan desa wisata 2022  tersebut diberikan oleh Wakil Presiden RI Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma’ruf Amin di JS Luwansa Hotel dan Convention Center, Jalan H.R. Rasuna Said C-22 Jakarta, Kamis (23/06/2022).

Tinggalkan Balasan