Gegara Korsleting Listrik, Pom Mini Warga Terbakar

Sangkapura, Detikzone.net – Telah terjadi kebakaran Pom Mini milik Suduri (35) asal Dusun Duku, Desa Sungairujing, Kecamatan Sangkapura. Toko yang bernama ‘Dudung Colection’ yang berlokasi di seberang jalan depan Gedung SMP Umar Mas’ud tersebut nyaris terbakar.

Penyebab kebakaran diduga bersumber dari percikan listrik pada kabel Pom saat penjaga toko hendak melakukan pengisian ulang yang kemudian merambat pada timba yang berisi bensin tersebut, sontak Penjaga toko segera melakukan pemadaman dengan air, tapi justru si jago merah semakin merebak keatap toko. Kejadian terjadi pada Selasa (21/06/2022) sekitar pukul 21.20 WIB.

Sekitar 30 menit api baru bisa dipadamkan setelah dibantu warga setempat dan pengendara yang kebetulan lewat di sekitar kejadian, dengan menggunakan pasir, air dan juga apar (tabung gas pemadam kebakaran) milik beberapa warga sekitar yang punya usaha penjual bensin.

Awal kejadian karena terjadi arus pendek listrik pada kabel Pom Mini. Kemudian saya kaget dan segera mengambil air di selokan sekitar toko, tapi justru apinya semakin membesar”, terang Penjaga toko.

Sementara, warga juga membantu memadamkan api yang menjalar ke ruangan salah satu toko milik Suduri. Dan warga memindahkan atau mengamankan sementara Pom ke tempat lain di sekitar kejadian.

 

Usai kejadian, aparat keamanan yakni; Darul Alam (Koramil Sangkapura) dan Suryadi (Polsek Sangkapura) juga turut meninjau lokasi kejadian dan menanyakan sebab terjadinya. Kerugian ditaksir mencapai sekitar Rp2.000.000. Dan tidak ada korban jiwa.

Disamping itu, pihak keamanan juga turut berterimakasih kepada warga yang antusias membantu dalam kejadian tersebut.

Tinggalkan Balasan