MINU 17 Patarselamat Gelar Acara Perpisahan di Wisata Alam Air Panas Gelam

Bawean, Detikzone.net – Acara perpisahan sekolah seringkali diadakan dengan melakukan perjalanan wisata bersama para siswa dan juga guru. Tujuannya adalah untuk menciptakan momen kebersamaan dan kenangan sebelum melanjutkan ke sekolah yang lebih lanjut dan terpisah.

Seperti halnya yang dilaksanakan oleh Madrasah Ibtidaiyah Nahdlatul Ulama (MINU) 17 Patarselamat menggelar Perpisahan dikemas dalam acara wisata alam di Pemandian Air Panas Gelam yang lokasinya berada di Desa Gelam, kecamatan Tambak. Selasa (21/06/2022).

Kawasan Wisata alam Air Panas Gelam merupakan penggabungan keindahan alam, pemandian air panas, seni dan budaya menjadi salah satu destinasi baru unggulan di Pulau Bawean.

Setibanya di lokasi, Kepala Madrasah, dewan guru beserta siswa/i kelas VI MINU 17 Patarselamat diterima dengan hangat oleh Abdus Salam selaku Kepala Desa Gelam.

Abdus Salam menyampaikan bahwa: Pemerintah Desa Gelam mencanangkan wisata edukasi khususnya kepada para anak-anak TK dan Sekolah Tingkat Dasar. Rencananya, tempat wisata yang akan dibangun disekitar kolam air panas di Desa Gelam ini, nantinya akan didesain khusus seperti memberikan tanaman-tanaman dan hewan-hewan yang layak untuk dikenalkan kepada para anak didik.

Menariknya, ditempat yang sama rencananya juga akan dibangun kolam terapi untuk para orang tua. “Jadi, nantinya disamping anak-anak bermain di tempat wisata edukasi ini, juga bisa dimanfaatkan oleh para orang tua atau guru yang mengantar anak didiknya dengan menceburkan kaki ditempat kolam terapi”, ungkap Abdus Salam, Kepala Desa Gelam.

Ia juga menjelaskan, rencana wisata yang bisa dimanfaatkan oleh anak-anak dan orang tua ini akan dibuka hingga malam hari jika memang ada permintaan. Meski dibuka malam hari, pihaknya berharap tidak dijadikan lahan kesempatan oleh pengunjung yang sifatnya asusila.

Ini memang dalam kondisi rencana, karena memang sulit untuk menganggarkan dana dari desa. Tapi tetap akan kami perjuangkan bagaimana caranya nantinya tempat wisata edukasi untuk anak-anak dan kolam terapi untuk para orang tua ini bisa terwujud”, harapnya.

Ia menuturkan bahwa pernah mengantar rombongan pemerintah dari kabupaten Gresik untuk merendam kaki atau terapi di tempat kolam air panas ini pada malam hari. Dan khasiatnya benar-benar bisa dirasakan keesokan harinya.

Semoga rencana ini bisa terwujud, dan mohon maaf kepada para pengunjung untuk saat ini wisata kolam air panas Desa Gelam ini masih belum ada inovasi. Kedepannya, insyaallah akan terus kami kembangkan wisata kolam air panas ini dengan lebih baik lagi”, pungkasnya.

Dalam kesempatan itu pula Nur Cholis, Kepala Madrasah NU 17 Patarselamat menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kepala Desa Gelam yang telah sudi menerima rombongan dengan baik.

Semoga rencana Pemerintah Desa Gelam dalam mencanangkan wisata edukasi dan terapi segera terwujud. Aamiin,” harap Nur Cholis.

Tinggalkan Balasan