Raih Banyak Medali, Kabupaten Halsel Tempati Posisi Kelima Klasemen se-Maluku Utara

Halsel, Detikzone.net- Kontingen Kabupaten Halmahera Selatan terus mengejar medali di perhelatan Popda Maluku Utara X setelah penutupan pesta olahraga pelajar terbesar di Provinsi Malut dilaksanakan di Lapangan RTH Chuleyevo Weda Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng). 12/06/2022

Setelah berhasil meraih 2 emas, 2 perak dan 9 perunggu dari cabang atletik, kini mereka berharap agar cabang Atletik bisa berjaya dengan menyumbangkan lebih banyak medali emas.

Untuk perolehan medali bagi Kabupaten Halmahera Selatan, sampai penutupan, 12 Juni, hari ini Kabupaten Halmahera Selatan total meraih 2 medali emas, 4 perak dan 16 perunggu.

Untuk sementara Kabupaten Halsel berada di posisi kelima klasemen dari 10 Kabupaten/Kota Se Maluku Utara.

Saat Ditemui Pewarta usai hari terakhir cabang atletik, Kepala Bidang Pembinaan Olahraga Sadam Husain M. Mayor, S.Hut mengatakan, cabang atletik merupakan cabang andalan untuk meraih medali. Terbukti dari atletik bisa meraih 2 medali emas, 2 perak dan 9 perunggu.

Ini sesuai target dan kami bersyukur atlet atletik kami mampu berjuangn maksimal. Terimakasih atas perjuangan mereka,” katanya.

Untuk medali yang akan menjadi andalan meraih emas kata Sadam yakni cabang olahraga Lempar Lembing yang diperoleh atlet Halsel berhasil menempatkan diri di final.

Dari 9 Cabang olahraga (Cabor) yang diikuti alhamdulilah semuanya bisa masuk final untuk Atletik. Harapan kami bisa mendulang medali emas agar peringkat kami di Popda bisa naik dibandingkan posisi saat ini,” jelas Guru Penjaskes ini.

Kami terus berikan dukungan agar atlet selalu semangat bertanding. Kami akan terus berjuang hingga kedepan Atlet -atlet popda bisa sampai ke Poprov dan PON” tutupnya.

Sementara itu atlet Halsel yang menyumbangkan medali emas yakni Ratmi Karmiyati Lessy yang turun di kelas lempar lembing mengatakan, ia bergembira bisa menyumbangkan medali emas untuk Kabupaten Halmahera Selatan.

Saya gembira mampu menjadi yang terbaik di nomor putri lempar lembing.,” jelasnya.

Ia berharap prestasi yang diraih ini bisa berkelanjutan di ajang olahraga yang lainnya seperti Porprov maupun PON nantinya. Oleh karena itu dirinya terus bekerja keras untuk bisa berprestasi dan giat berlatih.

Saya harus terus berlatih untuk meningkatkan kemampuan saya serta catatan waktu agar bisa juara baik di porprov maupun di PON nantinya,” tutupnya.

 

Tinggalkan Balasan