Popda Maluku Utara X, Atlet Halsel Borong Dua Medali Emas, 2 Perak dan 9 Perunggu

Halsel. Detikzone.net- Pekan Olahraga Daerah (Popda) Maluku Utara X, para Kontingen Atletik Kabupaten Halmahera Selatan kembali sukses memborong 2 Medali emas, 2 Perak dan 9 Perunggu di Lapangan RTH Chuleyevo Weda Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng). Minggu (12/06/2022)

Dihari sebelumnya atlet-atlet Kabupaten Halmahera Selatan mendapatkan 4 medali perunggu. Namun Cabang olahraga (Cabor) Atletik dapat mengubah perolehan medali dengan total menyumbangkan 2 emas, 2 perak, dan 9 perunggu.

Dari pantauan Pewarta, medali emas yang diraih oleh Charles Imanuel Tatawi dan Ratmi Karmiyati Lessy yang bertanding di nomor Lempar Lembing Putra maupun Putri. Kedua atlet ini juga menambahkan 2 medali perunggu untuk nomor tolak peluruh.

Mereka dapatkan 2 medali emas dan 2 medali perunggu dengan nomor lomba yang berbedah,” jelas pelatih Sadam Husein M. Mayor, S.Hut

 

Foto; Pelatih Sadam Husein M.Mayor, S.Hut Tengah dan para juara

Sedangkan untuk penambahan 2 medali Perak dari nomor Lempar cakram atas nama Sandi Ridwan dan lari 400 M Putra yakni Faris M.A Majid. Dan berikut  perolehan 9 medali perunggu.

# Lari 100 M Putra a/n Aldino Valdy Reval Alfonsi

# Lari 200 M Putri a/n Filfiana Rate Rate.

# Lari 200 M Putra a/n Irwan Lasiadi.

# Lari 5000 M Putra a/n Sahrul Ansar. Serta lari Estafet Putra 4×100 dan 4×400.

Kami bersyukur karena kami dapatkan penambahan medali bersamaan dengan hari jadi atau ulang tahun kabupaten Halmahera Selatan yang ke 19 dan 1 Tahun kepemimpinan Bupati Usman -Bassam.” ucapnya dengan nada seyum.

Lebih lanjut pelatih sekaligus Guru olahraga ini meminta doa dan dukungan kepada seluruh masyarakat kabupaten Halmahera Selatan agar kontingen ini dapat mengikuti iven-iven kedepan baik berupa Popda, Poprov maupun PON.

Saya berharap Sekembali dari sini (Weda red.) Pemerintah Daerah dapat Melihat Usaha dan Prestasi kami agar kami dapat berkomposisi di ajang -ajang bergengsi lainnya dan sekaligus Pemda dapat menyediakan dan memenuhi sarana prasarana kami” tutupnya dengan nada penuh harap.

 

Tinggalkan Balasan