Kadis Kominfo Jatim: JKF Adalah Ajang Inovasi. Daya Saing Boleh, Daya Sakit Jangan

Surabaya, Detikzone.net- Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Jawa Timur kembali akan menggelar Jatim Kominfo Festival (2022), setelah vacum selama dua tahun akibat pandemi Covid-19. Diskominfo Jatim pun siap menyukseskan perhelatan yang akan dipusatkan di Kota Batu dan melibatkan seluruh Diskominfo dari kabupaten/kota di Jawa Timur tersebut.

Guna mendukung kesuksesan JKF, Diskominfo Jatim mengundang Dinas Kominfo Kabupaten/kota se Jatim untuk mengikuti rapat koordinasi persiapan pelaksanaan JKF di Graha Pancasila Balai Kota Among Tani, Kota Batu, Senin (6/6/2022).

Kepala Diskominfo Provinsi Jawa Timur, Dr Hudiyono, M.Si mengungkapkan, pihaknya mengundang seluruh Diskominfo di daerahnya untuk menyamakan persepsi tugas instansinya sekaligus persiapan event bergengsi yang berkaitan erat dengan tugas pokok dan fungsi Diskominfo.

Menurutnya, Diskominfo memiliki peran strategis dalam menyiapkan hal yang berkaitan dengan komunikasi, informatika dan data, terutama terkait big data di tengah majunya dunia digital. Oleh karena itu, perlu kompetisi antar Diskominfo untuk mengetahui kesiapan masing-masing menghadapi tantangan zaman tersebut.

Karena kita senasib sepenanggungan, maka konsepnya kolaborasi. Daya saing boleh, tapi daya sakit jangan. Kita bersaing untuk menciptakan sebuah inovasi, persaingan itu bisa terwujud karena kerja sama dan kolaborasi,” katanya.

Pihaknya juga memberikan wadah kepada Diskominfo se Jawa Timur untuk berinovasi dan berkolaborasi melalui event JKF 2022. “Pameran ini fokus pada konten-konten Diskominfo se Jawa Timur, maka kami sediakan stand pameran untuk Diskominfo se Jawa Timur,” terangnya.

JKF akan digelar mulai tanggal 27-30 Juni 2022 di Balai Kota Among Tani, Kota Batu. Pada saat pembukaan, dijadwalkan akan dibuka langsung oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, dan dihadiri oleh Forkopimda Jawa Timur, serta seluruh bupati/wali kota se Jawa Timur.

Dalam event Jatim Kominfo Festival tahun 2022 ini, akan diramaikan dengan beragam kegiatan, di antaranya pameran Kominfo se Jawa Timur, festival pertunjukan rakyat, workshop kehumasan kabupaten/kota, penyerahan anugerah pewarta warga (APW) se Jawa Timur, penyerahan Jatim Public Relation Award (JPRA), serta kegiatan pendukung lainnya

 

Tinggalkan Balasan