Kabid Propam Polda Sumut Gelar Pembinaan Etika Profesi

TOBA, Detikzone.net- Dalam rangka memelihara dan meningkatkan kinerja institusi polri, Propam Polda Sumut melaksanakan kegiatan pembinaan Etika Profesi Polri dan Mitigasi terhadap personil Polres Toba

Bertempat di Aula Harungguan Mardemak Polres Toba, kegiatan Dipimpin oleh, KASUBBID PAMINAL PROPAM POLDA SUMUT AKBP CATUR SUNGKOWO, S. Ag., S.H., M.H., KASUBBID WABPROF PROPAM POLDA SUMUT AKBP DADI PURBA, S.H., M.H., KAURGAKKUM SUBBID PROVOS PROPAM POLDA SUMUT KOMPOL YANTO NURDIN HALOMOAN, S.H, Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya S.I.K M.H, Pejabat Utama, dan Para Kapolsek Jajaran Polres Toba beserta personil jajaran polres toba. Jumat, (27/05/2022)

Arahan Kabid Propam Polda Sumut melalui KASUBBID PAMINAL PROPAM POLDA SUMUT AKBP CATUR SUNGKOWO, S. Ag., S.H., M.H, menuturkan bahwa, tujuan pembinaan terhadap personil Polres Toba, untuk memahami aturan dan larangan dalam pelaksanaan tugas Kepolisian di lapangan sesuai dengan SOP (Standar Operasional Prosedur). Seperti yang diperintahkan dan diamanahkan pimpinan kepada kita, agar anggota Polri harus menjadi contoh yang baik bagi masyarakat juga memberikan pelayanan yang baik, cepat, mudah dan transparan.

Oleh karena itu, dirinya tidak akan tebang pilih kepada siapa pun anggota Polri di jajaran Polda Sumut yang bermasalah dan melanggar peraturan, kode Etik dan disiplin Polri.

Pasti akan saya tindak sesuai dengan peraturan yang berlaku.” Tegas Kabid Propam.

KASUBBID PAMINAL PROPAM POLDA SUMUT AKBP CATUR SUNGKOWO, S. Ag., S.H., M.H. berharap, mudah-mudahan dengan kegiatan ini, kita bisa makin baik, meminimalisir terjadinya pelanggaran guna menumbuhkan Citra Polri di masyarakat semakin lebih baik.

Dan kepada seluruh anggota Polres Toba dan jajaran,supaya jangan ada yang melakukan pelanggaran sekecil apapun. Tentunya, sebagai penegak hukum di masyarakat saat bertugas, benar-benar memahaminya agar tidak tersangkut dengan hukum,” tuturnya.

Arahan terakhir KASUBBID PAMINAL PROPAM POLDA SUMUT AKBP CATUR SUNGKOWO, S. Ag., S.H., M.H. berpesan dalam mewujudkan Polri yang Presisi di tahun 2022 ini.

Dalam kehidupan anggota polri saat ini harus memiliki cara bertindak prediktif/prediksi (presisi) dalam kehidupan pribadi maupun dinas.”ungkapnya.

Terkait kegiatan tersebut Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya, S.IK , M.H, mengatakan bahwa Polri sebagai Pelindung, Pengayom , dan Pelayan masyarakat hendaknya dapat dilaksanakan secara optimal.

Polri juga dituntut dapat menjaga stabilitas kamtibmas, menegakkan hukum serta menjaga marwahnya sebagai penegak hukum, untuk itu Propam sebagai fungsi pembinaan profesi dan pengamanan di lingkungan internal harus melakukan pembinaan, penegakan disiplin, serta penindakan kepada personil Polri yang melanggar aturan,” jelasnya.

 

 

Tinggalkan Balasan