Bupati Fauzi Harapkan Potensi Puncak Lanjari Perlu Dimanfaatkan Secara Optimal

Sumenep, Detikzone.net-Festival paralayang di Puncak Lanjari, Desa Soddara, Kecamatan Pasongsongan tidak hanya sebatas memperkenalkan destinasi wisata semata, melainkan juga mampu melahirkan atlet berkualitas.

Pada event ini, masyarakat menyaksikan beragam pertunjukan tradisional khas Kabupaten Sumenep yang dimulai sejak tanggal 24 Mei 2022,” kata Bupati Sumenep Ra Achmad Fauzi, SH, MH, Jumat (27/05/2022).

Festival Paralayang ini, kata dia, selain menjadi media promosi pariwisata untuk menarik wisatawan menikmati Puncak Lanjari, juga mampu melahirkan atlet paralayang yang berkualitas. Meskipun sejumlah fasilitas perlu terus dilakukan pembenahan, namun jangan dijadikan alasan untuk tidak melahirkan atlet paralayang profesional.

Yang jelas, potensi puncak Lanjari perlu dimanfaatkan secara optimal untuk pariwisata olahraga guna melahirkan atlet paralayang berprestasi dan berkualitas,” ungkapnya.

Bupati mengatakan, sektor pariwisata harus terus bangkit dalam upaya pemulihan ekonomi masyarakat, dengan melibatkan seluruh elemen baik swasta dan masyarakat, sehingga mampu menciptakan destinasi wisata.

Pengembangan pariwisata sejatinya dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat, karena bisa memperluas kesempatan berusaha. Mari bergotong royong dan bahu-membahu demi Sumenep maju, sejahtera dan mandiri,” harapnya.

Pemerintah Kabupaten Sumenep tetap mendorong bagaimana Sumenep punya atlet paralayang, sehingga melalui APBD Perubahan memprogramkan perbaikan yang sifatnya stimulus untuk mendayagunakan objek wisata demi mendorong pembangunan daerah.

Festival Paralayang di Puncak Lanjari pada hari ini Jumat (27/05/2022) yang dikemas meriah ini satu-satunya di Madura. Semoga setelah festival itu, puncak Lanjari menjadi daya tarik wisatawan luar untuk berkunjung ke Kabupaten Sumenep,” pungkas Bupati

Tinggalkan Balasan