Musik Tradisional Dug-dug dan Tarian Malate Sato’or Tersaji di Pendapa Trunojoyo

Sampang, Detikzone.net- Bupati Sampang H. Slamet Junaidi menyambut ratusan anggota komunitas JK ONE Owner’s Club dari seluruh Indonesia dengan musik tradisional dug-dug dan tarian daerah malate sato’or di Pendapa Trunojoyo pada Kamis (26/5/2022).

Turut serta hadir Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat, Sekdakab H.Yuliadi Setiyawan dan sejumlah kepala OPD pada acara JK ONE yang merupakan komunitas mobil rubicon pecinta jelajah dan petualang dengan penuh tantangan rute perjalanan yang berkunjung dalam rangka merayakan anniversarynya yang ke-9.

Setelah transit di Pendapa Trunojoyo, rombongan Komunitas JK ONE Owner’s Club melanjutkan menonton kebudayaan Kerapan Sapi di Lapangan Mitra Cendana Pangarengan.

Disana, rombongan komunitas Mobil Rubicon antusias menyaksikan tradisi Kerapan Sapi yang memperebutkan Piala Bupati Sampang tersebut.

Ketua Umum JK ONE Owner’s Club Hendra Hau Nata mengungkapkan rasa takjubnya saat disambut meriah dengan alunan musik dug-dug yang dimainkan Putra Branjangan, Torjun.

Luar biasa sekali kami disambut musik etnik yang meriah dari anak-anak didik Pak Bupati, musiknya asik sekali,” ucapnya.

Sembari menonton tarian, sejumlah tamu bahkan tampak asik menari dan berdendang mengikuti alunan musik dug-dug yang bersemangat.

Sementara itu, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi menyambut para tamu dan mengucapkan selamat anniversary kepada komunitas JK ONE Owner’s Club dalam sambutannya

Selamat datang di Kabupaten Sampang, Kabupaten yang luar biasa bagi saya. saya mengucapkan selamat anniversarry dan kami bangga menjadi bagian dari JK ONE, ” sambutnya hangat.

Dalam acara yang diikuti 130 anggota dari berbagai kota di Indonesia ini, Aba Idi sengaja mempromosikan untuk mengenalkan budaya Kabupaten Sampang ke khalayak luar. 

Tinggalkan Balasan