Wujud Melayani, Pemkab Sumenep Gelar Pasar Murah Ramadhan di 6 Kecamatan.

  • Bagikan
Foto: Bupati Sumenep, Achmad Fauzi SH, MH didampingin Kapolres Sumenep, AKBP Rahman Wijaya, S.I.K , SH, MH tampak berbincang-bincang dengan Dirut RSUD Sumenep, dr Erliyati .

Sumenep, Detikzone.net-  Sebagai wujud ‘Sumenep melayani‘ dan peduli dalam membantu masyarakat jelang hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, Pemkab Sumenep mengadakan pasar murah di Labang Mesem Keraton Sumenep. Kamis,18/04/2022.

Selain di Labang Mesem, Kecamatan Kota, Pasar murah juga digelar di 5 Kecamatan lainnya

Kegiatan itu dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumenep, Ir Edy Rasyadi M.Si, jajaran Forkopimda dan pimpinan OPD.

Pada kesempatan itu, Bupati Sumenep Ra Achmad Fauzi, SH, MH, mengatakan, pasar murah ini bertujuan membantu masyarakat mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga lebih murah.

Karena ada potongan harga sebesar 30 persen dengan kualitas dan kuantitasnya sama dengan di pasaran,” ujar Bupati Ra Achmad Fauzi.

Pasar murah tersebut, kata Bupati, digelar secara serentak di enam lokasi berbeda.

Di Labang Mesem Keraton Kecamatan Kota, Kecamatan Rubaru, Guluk-guluk, Gapura, Pragaan dan Kecamatan Kalianget,” ucapnya.

 

Foto: Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, SH, MH saat mengunjungi stan pasar murah di Labang Mesem.

Menurut Bupati dengan sederet prestasi ini menambahkan, Pelaksanaan pasar murah Ramadan di enam titik lokasi, sebagai bukti bahwa  pemerintah hadir memberikan sesuatu yang bermanfaat untuk masyarakat yang kurang mampu secara ekonomi.

Diharapkan, pasar murah ini bisa berefek kepada stabilitas harga bahan pokok meskipun pelaksanaannya masih di beberapa kecamatan, namun kami upayakan di tahun selanjutnya di tempat lainnya dengan melibatkan pihak ketiga,” tutur Bupati. 

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi, UMKM dan Perindag Kabupaten Sumenep, Chainur Rasyid mengungkapkan, pelaksanaan pasar murah melibatkan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), instansi vertikal dan perbankan.

Keterlibatan semua pihak ini sebagai penyedia sembako yang dijual kepada masyarakat, dengan menyediakan 100 paket sembako,” ucap Ainur Rasyid.

Sesuai data Dinas Koperasi, UMKM dan Perindag Kabupaten Sumenep, jumlah sembako yang disediakan pada pasar murah di enam lokasi itu mencapai 8.800 paket.

Sembako yang disediakan meliputi beras, minyak goreng, gula, tepung, kecap, sirup, susu kental manis dan mie instan

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan