Tetri Aini Rosidah Dilantik Jadi Juru Sita, Ini Pesan Ketua Pengadilan Negeri Sumenep

  • Bagikan
Foto: Ketua Pengadilan Negeri Sumenep ketika menandatangani Pakta Integritas

SUMENEPDetikzone.net–Setelah kemarin menggelar acara pelantikan Juru Sita Pengganti, Pengadilan Negeri (PN) Sumenep, Madura, Jawa Timur kembali melantik Pejabat Juru Sita atas nama Tetri Aini Rosidah, SH. Rabu, 27/04/2022.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut dipimpin oleh orang nomor satu di Pengadilan Negeri Sumenep, Arie Andhika Adikresna SH M.H di ruang sidang utama pada pukul 09.00 wib.

Acara itu pun dihadiri oleh segenap aparatur PN Sumenep dan tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) ketat.

Foto: Arie Andhika Adikresna SH M.H,
memberikan ucapan selamat kepada Tetri Aini Rosidah, SH yang naik pangkat menjadi juru sita di Pengadilan Negeri Sumenep

Ketua Pengadilan Negeri Sumenep, Madura, Jawa Timur, Arie Andhika Adikresna SH M.H mengatakan, jabatan adalah amanah yang harus dijaga, sehingga memacu motivasi untuk bekerja penuh dengan tanggung jawab.

Diharapkan, pelantikan dan pengambilan sumpah ini menjadi faktor motivasi agar selalu menjalankan tugas dengan profesional dan berintegritas tinggi, serta selalu menjunjung tinggi nilai kejujuran sesuai dengan sumpah dan pakta integritas yang telah diucapkan,” ujar KPN Sumenep, Arie Andhika Adikresna SH M.H

Baca Juga : Pimpin Pelantikan Jurusita Pengganti, KPN Sumenep Tekankan Jaga Integritas

Mantan KPN Malinau, Kalimantan Utara tersebut berpesan agar perempuan yang baru dilantik menjadi Juru Sita tersebut
nantinya dapat melaksanakan tugas sebaik-baiknya, berintegritas dan mematuhi kode etik juru sita serta bisa menjaga nama baik keluarga besar Pengadilan Negeri Sumenep.

Tentu, dengan adanya pelantikan ini, menjadi harapan bagi semua pihak, baik bagi PN Sumenep dan semua elemen masyarakat untuk bagaimana kemudian pelayanan akan semakin lebih baik, sehingga bisa meningkatkan kepercayaan masyarakat yang sedang mencari keadilan di tempat ini,” jelasnya.

Selain itu, kata KPN Sumenep, agar Juru sita nantinya memberikan pelayanan ekstra dengan memperhatikan kode etik sebagaimana yang sudah saya sampaikan.

Selalu teliti dan sungguh-sungguh. Karena Tugas Juru Sita sangat menentukan kelancaran persidangan, karena kehadiran para pihak di persidangan sangat ditentukan oleh relaas panggilan itu sendiri, apakah sudah sah dan patut sehingga persidangan bisa dilaksanakan dengan lancar,” tukasnya.

Baca Juga : Komitmen Raih WBK, Ketua Pengadilan Negeri Sumenep Lantik Sosok Pengalaman Jadi WKPN

Terakhir, Kepala Pengadilan Negeri Sumenep mendoakan agar pelantikan dan pengukuhan sumpah jabatan tersebut menjadi sarana pengabdian yang nantinya bisa mendapatkan ridho dari Allah SWT.

Semoga jabatan ini menjadi sarana pengabdian terhadap masyarakat dan pengabdian kepada Kejaksaan Negeri Sumenep,” tuturnya.

Tak lupa, KPN berpesan agar momentum Ramadhan ini dijadikan sebagai ajang meningkatkan keimanan dan ketaqwaan.

Semoga kita semua dapat hikmah dan berkah Ramadhan,” tandas KPN Sumenep, Arie Andhika Adikresna SH M.H.

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan