Terpilih Sebagai Kades Larangan Slampar, Hoyyibah Termotivasi Perjuangan R.A Kartini

  • Bagikan

Pamekasan, Detikzone.net- Pesta demokrasi Pilkades serentak 2022 di Kabupaten Pamekasan sudah usai dan pelaksanaannya  berjalan dengan aman.

Seperti yang sudah kita ketahui bersama, Pilkades tersebut diselenggarakan secara serentak oleh 74 yang ada di kabupaten Pamekasan pada hari Sabtu, 23 April 2022.

Salah satunya di Desa Larangan Slampar, Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan, yang juga ikut memeriahkan pesta demokrasi pilkades tersebut.

Dalam pesta demokrasi itu, ada 4 orang yang mencalonkan diri untuk mengabdikan diri di desa tersebut.

Dari ke empat calon itu, terdiri dari 3 orang laiki-laki dan 1 orang perempuan yaitu Hoyyibah, Agus Hartono Putra, Taufik, dan Moh. Romliyanto.

Yang mengejutkan dari hasil pemilihan kepala desa Larangan Slampar ialah hasil perolehan suara yang didapatkan oleh Hoyyibah.

Hoyyibah berhasil memenangkan Pilkades dengan total suara 1.887 dari 3.271 total keseluruhan surat suara.

Dalam hal ini persaingan suara yang menegangkan ialah antara cakades nomor urut 1, Hoyyibah dengan cakades nomor urut 4, Moh. Romliyanto, Dengan selisih 504 suara.

Bertepan di bulan April, yang mana pada tanggal 21 April merupakan peringatan hari Kartini.

Hoyyibah, sebagai salah satu wanita yang terpilih dan memenangkan kontestasi pada pemilihan kepala desa Larangan Slampar tersebut mengungkapkan terima kasihnya kepada masyarakat yang sudah mempercayainya menjadi pemenang

Menurutnya, wanita bisa berperan diberbagai posisi.

Gender bukanlah penghalang bagi mereka yang benar-benar ingin mencapai impiannya. Dan kami termotivasi dengan semangat Ra Kartini,” kata Kades Hoyyibah.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan