Jarak Bukan Penghalang, Wakapolres Sumenep Pimpin Penyaluran Bansos 1000 Nelayan Pasongsongan

  • Bagikan
Foto: Wakapolres Sumenep ketika memimpin penyaluran bantuan untuk Nelayan Pasongsongan .

Sumenep, Detikzone.net- Jarak bukan penghalang bagi Kapolres AKBP Rahman Wijaya S.I.K, SH, MH melalui Wakapolres Sumenep, Kompol Soekris Trihartono, S.Sos untuk  memimpin langsung penyaluran bantuan paket sembako 1000 Nelayan di desa Pasongsongan, Kecamatan Pasongsongan, Kabupaten Sumenep, Madura. Rabu, 27/04/2022.

Penyerahan paket  bansos tersebut digelar pada pukul 10.30 wib di balai desa setempat dan dihadiri oleh Kapolsek Pasongsongan, AKP Suwardi, Danramil Pasongsongan yang diwakili Serma Adam serta Kepala Desa Pasongsongan Ahmad Saleh Hariyanto.

Foto: Para Nelayan tampak membludak mendatangi balai desa Pasongsongan.

Pada kesempatan itu, Waka Polres Sumenep, Kompol Soekris Trihartono, S.Sos mengatakan bantuan 1000 orang untuk kaum Nelayan tersebut diberikan oleh para pengusaha yang cinta NKRI dalam rangka kunjungan presiden RI Joko Widodo di Kabupaten Sumenep beberapa hari yang lalu.

Bantuan sosial ini seharusnya diserahkan langsung oleh Presiden Jokowi saat Kunjungan kerja di Kabupaten Sumenep tempo hari. Namun, karena ada perubahan jadwal kunjungan maka baru diserahkan saat ini,” ujar Waka Polres Sumenep.

Pihaknya berharap agar bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat Pasongsongan , khususnya kaum nelayan.

Dengan bantuan 1000 paket ini, semoga bisa sedikit membantu beban perekonomian para Nelayan  di  wilayah Pasongsongan,” tandasnya.

Sementara itu, Kades Pasongsongan Ahmad Saleh Hariyanto menuturkan bantuan yang datang dari para pengusaha cinta NKRI tersebut sebagai bukti masyarakat Indonesia mempunyai kepedulian yang sangat tinggi.

Apalagi saat ini bulan ramadhan dan menjelang hari raya idul Fitri, tentunya bantuan tersebut amat sangat bermanfaat bagi masyarakat,” ucap Kades Pasongsongan.

Kades Ahmad Saleh Hariyanto juga berpesan, agar bantuan tersebut dimanfaatkan dengan sebaik- baiknya oleh keluarga masing masing penerima.

Berhubung hanya ada 1000 paket bantuan, mohon maaf jika ada yang tidak dapat bantuan. Karena sesuai data nelayan bahwa ada kurang lebih 3 ribu nelayan yang terdaftar,” tandasnya.

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan