Pemdes Jambu Realisasikan BLT-DD Kepada 75 KPM, Ini Pesan PLT Camat

  • Bagikan
Foto: Penyaluran BLT-DD Pemdes Jambu, Kecamatan Lenteng.

SUMENEPDetikzone.net–Pemerintah Desa (Pemdes) Jambu, Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep, Madura, merealisasikan bantuan langsung tunai dana desa ( BLT-DD ) pada hari ini di balai desa . Selasa, 26/04/2022.

Sebanyak 75 KPM di desa tersebut
langsung menerima tiga bulan sekaligus yakni pada periode Januari, Februari dan Maret dengan total Rp 900.000 ( Sembilan Ratus Ribu Rupiah) .

Pada pelaksanaannya, kegiatan tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan.

H. Benny Wahyudi, selaku Kades Jambu mengatakan, bantuan BLT DD tersebut disalurkan untuk meringankan beban masyarakat ditengah paceklik jelang hari Raya Idul Fitri 2022.

Bantuan tersebut diberikan ditengah keadaan perekonomian masyarakat yang belm stabil. Karena seperti yang kita ketahui bersama, efek Pandemi Covid-19 masih ada,” jelasnya.

Tentunya, kata dia, Pemerintah desa harus melakukan berbagai macam upaya untuk memulihkan perkonomian di wilayahnya, salah satunya dari BLT DD.

Setidaknya dengan bantuan BLT DD kepada 75 KPM di desa Jambu, masyarakat kita akan sedikit terbantu ,” ungkapnya.

Menurutnya, pembagian tahap pertama dimulai bulan Januari sampai Maret dengan besaran Rp300 ribu/bulan.

Mudah-mudahan dalam suasana pandemi covid-19 dan menjelang lebaran tahun ini, bantuan tersebut bisa bermanfaat,” tandasnya.

Ditempat yang sama, PLT Camat Lenteng, Suryadi Irawan berharap realisasi penyaluran BLT-DD ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik baiknya.

Semoga bantuan BLT DD tersebut dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sesuai prioritas kebutuhan masing-masing Keluarga,” tukas Plt Camat.

Terakhir, Suryadi Irawan berpesan, meski sampai saat ini pandemi Covid-19 tidak ada peningkatan di Kabupaten Sumenep, namun jangan sampai lengah dan jangan pernah abai terhadap Prokes.

Tetap Patuhi Protokol kesehatan dimanaoun kita berada, dan selamat merayakan Lebaran Idul Fitri 1443.H,” tandasnya.

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan