Rayakan Harlah, Fatayat NU Bawean Santuni Anak Yatim dan Dhuafa

  • Bagikan

Bawean, Detikzone.net- Pimpinan Cabang (PC) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Bawean menggelar santunan anak yatim dalam rangka memeriahkan hari lahir (Harlah) Fatayat ke 72, yang bertepatan dengan peringatan Nuzulul Qur’an. Kegiatan bertempat di aula Pondok Pesantren An-Nashiriyah Guntung, Desa Sidogedungbatu, Kecamatan Sangkapura, dengan tema ‘Melalui Hikmah puasa Ramadhan dan Nuzul Qur’an kita bangkit dan berdaya bersama‘. Minggu (24/04/2022).

Rafi’ah, ketua PC Fatayat NU Bawean menjelaskan, kegiatan sebelumnya digelar Hatmil Qur’an dan pengibaran bendera secara serentak melalui koordinasi WA group, dari tingkat cabang hingga ranting. Dan pada acara puncak diisi dengan peringatan Harlah dan Nuzul Qur’an, yang dikemas dengan santunan anak yatim dan dhuafa.

Kegiatan Harlah Fatayat sudah dirangkai sejak awal April lalu dengan Safari Ramadhan, Khatmil Qur’an serentak via online di semua tingkatan, PR, PAC hingga PC. Dan juga pengibaran Bendera Fatayat serentak sejak tgl 20 April. Dan puncak acaranya dilaksanakan pada tanggal 24 April yang dikemas dengan Peringatan Nuzulul Qur’an dan Harlah Fatayat NU ke-72 dengan berbagi bersama Yatim dan Dhuafa”, terangnya.

Ia menuturkan, santunan yang diberikan berupa uang dan sembako yang dihasilkan dari open donasi oleh Bidang Sosial PC Fatayat NU Bawean.

Alhamdulillah, donasi untuk santunan ini bisa terkumpul dari beberapa donatur, yaitu hasil dari iuran sahabat PC Fatayat sendiri dan dari LAZISNU,” ungkapnya.

Dalam acara yang sama, juga diadakan sosialisasi pemberdayaan ekonomi oleh Bank Jatim Cabang Bawean yang juga ikut memberikan acara santunan ini.

Sebagaimana tema Harlah Fatayat NU yang ke 72 ini, yaitu bangkit bersama, berdaya bersama. Maka harapan kami Fatayat NU kedepan bisa bangkit dan lebih semangat dalam berkhidmat. Baik berdaya secara ekonominya, maupun bangkit untuk selalu menebar kemanfaatan kepada umat”, pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan