Peringati Hari Kartini, Kopri Harun Thohir Bawean Refleksi Gerakan Perempuan

  • Bagikan

Bawean, Detikzone.net- Korps PMII Putri (KOPRI) Pengurus Komisariat (PK) Harun Thohir Bawean memperingati Hari Kartini yang dikemas dengan diskusi tentang perempuan dan pembagian takjil gratis. Selain itu, juga dilanjut dengan buka puasa bersama. Kegiatan dilaksanakan di gedung PCNU Bawean, dengan tema ‘Refleksi Juang R.A Kartini Dalam Bingkai Semangat Ramadhan’ . Sabtu (23/04/2022).

Acara ini juga dihadiri oleh PK PMII KOPRI Hasan Jufri Bawean, dan seluruh anggota atau kader PMII Bawean.

Ketua Kopri Pengurus Komisariat Harun Thohir Bawean, Izzatul Afiani, mengatakan dalam sambutannya, selamat hari kartini bagi seluruh perempuan di Indonesia.

Kartini adalah salah satu tokoh pahlawan perempuan Indonesia yang konsisten memperjuangkan hak-hak perempuan, berkat perjuangannya kita bisa merasakan manfaatnya sampai saat ini,” katanya.

Ia berharap, KOPRI kedepannya lebih semangat dan lebih meningkatkan kesadarannya sebagai mahasiswa dan sebagai kader KOPRI.

Turunkan egonya, janganlah saling merendahkan, tingkatkan kepekaan terhadap persoalan-persoalan sosial. Tidak hanya bungkam berdiam diri melihat saudara-saudara kita yang tertindas, tetap semangat berproses,” tuturnya.

Pada kesempatan diskusi kali ini diisi oleh Anies Farryna yang merupakan mantan ketua Kopri PK Harun Thohir Bawean periode 2019-2020. Dan dimoderatori oleh Kartila Anggriyani, kader PK Harun Thohir Bawean.

Adapun pembahasan dalam diskusi ini, diantaranya, mengulas kembali sekilas perjuangan Kartini, Memaknai perjuangan Kartini, Tugas dan tanggung jawab KOPRI dalam menghadapi tantangan zaman.

Anies Farryna, selaku pemateri menjelaskan, kader KOPRI harus lebih kreatif dan inovatif dalam merespon perkembangan zaman dengan terus mengasah skill dan kemampuan.

Selain itu, Kader KOPRI harus menjadi pelopor dalam perubahan disektor-sektor strategis dimanapun dia berada. Kader KOPRI juga harus lebih percaya diri, mempunyai wawasan yang luas, serta menjadi contoh bagi perempuan-perempuan yang lain,” jelasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan