Peringati Nuzulul Qur’an, Pemkab Sampang Juga Mengadakan Gerakan Cinta Zakat

  • Bagikan

 Sampang, Detikzone.net– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang menggelar acara peringatan Malam Nuzulul Qur’an 1443 Hijriah / 2022 Masehi di Pendapa Trunojoyo, Senin (18/4/2022).

Hadir pada kegiatan tersebut diantaranya Wakil Bupati Sampang, H. Abdullah Hidayat, Forkopimda Sampang, Sekdakab Sampang H. Yuliadi Setiyawan, Ketua TP PKK Sampang Hj. Mimin Slamet Junaidi, Wakil Ketua TP PKK Hj. Vanny Abdullah Hidayat, Kepala OPD di lingkungan Pemkab Sampang, Camat, Tokoh Agama dan Masyarakat.

Acara peringatan Nuzulul Qur’an ini diawali dengan pembacaan ummul kitab kemudian dilanjutkan dengan sambutan Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat serta Tausiyah yang disampaikan oleh Dosen Pasca Sarjana UIN Sunan Ampel Surabaya KH Ilhamullah Sumarkan.

Tak hanya itu, dalam acara tersebut juga dilakukan Gerakan Cinta Zakat oleh Wabup dan Forkopimda bersama Baznas Sampang

Wakil Bupati Sampang, H.Abdullah Hidayat dalam sambutanya menyampaikan bahwa Al Qur’an merupakan pedoman hidup yang menerangi hati manusia untuk menghadapi berbagai problematika kehidupan saat ini, terutama yang menyangkut moralitas dan sosial kemasyarakatan.

“Alqur’an diturunkan Allah SWT melalui Nabi Muhammad SAW ke dunia sebagai pedoman kehidupan umat manusia,” ujar pria yang lebih akrab disapa Aba Ab.

Ia menambahkan bahwa Peringatan Nuzulul Qur’an di jadikan momentum memacu atau meningkatkan ketakwaan dan keimanan serta dapat mempelajari nilai maupun hikmah dari Nuzulul Qur’an itu sendiri.

“Jadikan Al Quran sebagai pedoman hidup, agar hidup kita bermanfaat dan jadikan Bulan suci Ramadhan ini momentum meningkatkan keimanan dan takwa kepada Allah,” tuturnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan