PMII di Bawean Peringati Harlah ke 62

  • Bagikan

Bawean, Detikzone.net- Peringatan Hari Lahir (Harlah) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) ke 62 tahun tak terkecuali juga dirayakan di Bawean. Hal ini diselenggarakan dengan kolaborasi dua Pengurus Komisariat (PK) yaitu PK PMII Harun Thohir dan PK PMII Hasan Jufri. Kegiatan bertempat di Hotel Miranda, Desa Sawahmulya, Kecamatan Sangkapura, Minggu (17/04/2022) malam.

Kegiatan dihadiri oleh Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Bawean Kiai Muhammad Fauzi Rauf, Kiai Ali Azhar Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Hasan Jufri Bawean, Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) PMII Bawean Afandy, Para Alumni PMII Bawean, pengurus cabang (PC) PMII Gresik, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Bawean, dan seluruh kader PMII Bawean.

 

Kiai Muhammad Fauzi Rauf atau dipanggil Fauzi, ketua PCNU Bawean, dalam sambutannya mengucapkan selamat memperingati Harlah PMII yang ke 62 bagi kader PMII di Bawean. Dirinya juga menganggap bahwa kader-kader PMII ini tetap merupakan bagian dari Nahdlatul Ulama.

“Maka itu, jika ada kegiatan-kegiatan NU di Bawean saya berharap kader-kader PMII juga turut serta didalamnya”, harapnya.

Ia menjelaskan bahwa NU adalah organisasi Jam’iyah dan Jama’ah. Menurutnya Kiai Fauzi, Jama’ah ini terbentuk dengan sendirinya dan sudah memiliki mekanisme sendiri, seperti tahlilan, dibaan dan shalawat-an. Sedangkan Jam’iyah, membutuhkan sentuhan dan pengelolaan manajemen organisasi, seperti struktur pengurus NU dan program kerjanya.

“Harapan saya sahabat-sahabat PMII nanti juga aktif sebagai pengurus NU, paling tidak di level ranting. Karena yang harus mengelola NU ini yang mengerti manajemen organisasi,” katanya.

Sementara itu, ketua IKA PMII Bawean, Afandy, berharap di harlah PMII yang ke 62 ini agar kader-kader PMII di Bawean semakin dewasa dalam menyikapi persoalan, baik persoalan yang sifatnya internal maupun eksternal.

“Hari ini banyak persoalan-persoalan yang ada di Bawean yang belum disikapi oleh kader atau pengurus PMII. Kedepannya saya berharap kader PMII di Bawean semakin dewasa dan semakin berkhidmat terutama dalam internal organisasi,” harapnya.

Kegiatan peringatan Harlah PMII ke 62 ini, juga dikemas dengan pemotongan tumpeng oleh Kiai Ali Azhar yang diberikan secara simbolis kepada kedua ketua komisariat. Dan dilanjut dengan acara diskusi bersama.

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan