Tarawih di Ponpes Al- Ishlah Lenteng, Bupati Sumenep Ingatkan Pentingnya Prokes

  • Bagikan
Foto: Bupati Sumenep, Achmad Fauzi SH, MH pada saat memberikan tausiyah Ramadhan.

Sumenep, Detikzone.net- Untuk yang kesekian kalinya, Bupati Sumenep, Achmad Fauzi SH, MH menggelar safari Ramadhan di masjid- masjid dan pondok pesantren yang ada di Kabupaten Sumenep. Sabtu, 15/04/2022.

Kali ini, pada hari ke-14 Ramadan 1443 Hijriah tahun 2022, Pondok Pesantren Al-Ishlah di Desa Moncek Tengah, Kecamatan Lenteng  mendapat giliran tempat ibadah  yang dipilih sang Bupati.

Dalam agenda itu, Bupati  Fauzi tidak hanya sekedar melaksanakan Sholat Isya’ dan sholat Tarawih saja, namun juga dalam rangka bersilaturahmi dengan masyarakat.

Bupati Sumenep, Ra Achmad Fauzi mengungkapkan, meskipun Pemerintah Kabupaten Sumenep memberi kebijakan dengan mengizinkan masyarakat melaksanakan Salat Tarawih berjamaah di masjid atau musolla selama bulan suci Ramadan, dirinya menganjurkan agar warga tetap  disiplin  dan tatt Prokes.

“Kami memperbolehkan masyarakat Salat Tarawih berjamaah, namun dengan syarat tetap menerapkan Prokes seperti memakai masker,” kata Bupati, Sabtu (16/04/2022) Malam.

Menurut Suami Nia Kurnia Fauzi itu, ikhtiar dalam meningkatkan kedisiplinan prokes tersebut adalah cara terbaik mencegah penularan Covid-19.

“Untuk masyarakat, menjaga Prokes saat melaksanakan Salat Tarawih itu sangat penting agar ibadahnya tetap bisa berjalan lancar. Selain itu, untuk beraktivitas sehari hari juga dianjurkan untuk tetap disiplin,” ungkapnya.

Karena itulah, kata Bupati, agar Kabupaten Sumenep tetap aman dari penyebaran Covid-19 hendaknya masyarakat disiplin dan Istiqomah dalam menerapkan syarat tersebut

“Agar setelah lebaran nanti, tidak ada kasus Covid-19 di daerah,” tutur Bupati.

Lebih jauh, Ketua DPC PDI-P Kabupaten Sumenep meminta para pengurus masjid agar turut serta aktif menyosialisasikan kepada masyarakat tentang pentingnya prokes.

“Agar nantinya saat pelaksanan Salat Tarawih, masyarakat itu menerapkan Prokes. Jangan kemudian terlena dengan kasus Covid-19 di Kabupaten Sumenep yang kini sudah mulai melandai,” pintanya.

Selain itu, Bupati juga menghimbau agar warga bisa saling mengingatkan jika ada warga yang lain yang mengabaikan Prokes dengan tidak memakai masker.

“Masyarakat harus menyesuaikan dengan kondisi saat ini selama menjalankan puasa di bulan Ramadan, seperti Salat Tarawih dan tadarus, jangan sampai tidak menerapkan protokol kesehatan,” tutupnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan