Lebih Murah dari Pasaran, Pemkab Pamekasan Jual Minyak Goreng dengan Harga 15 Ribu

  • Bagikan

Pamekasan, Detikzone.net- Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur menjual minyak goreng curah kepada masyarakat dengan harga yang lebih murah dari pasaran.

Kepala Bidang Promosi dan Perdagangan Disperindag Pamekasan, Asrsya Budi Bakhtiar mengungkapkan, pihaknya telah tiga kali menjual minyak goreng curah bertempat di eks rumah sakit daerah Pamekasan Jalan Kesehatan.

“Selanjutnya, kami akan menyasar beberapa kecamatan-kecamatan, tidak ada jadwal pasti hanya menunggu jadwal pengiriman dari distributor,” ungkapnya, Jum’at (15/4/2022).

Adapun kecamatan yang menjadi sasaran penjualan minyak goreng curah tersebut adalah daerah dengan harga minyak relatif tinggi. Seperti di wilayah pantura Pamekasan.

Berdasarkan data dari Disperindag Pamekasan, harga minyak goreng curah atau minyak goreng tanpa merk di pasaran pada minggu pertama bulan April 2022 sebagai berikut.

Pasar Kolpajung Rp 20.000

Pasar 17 Agustur Rp 20.000

Pasar Gurem Rp 19.000

Pasar Pakong 17.000

Pasar Waru Rp 21.000

“Untuk operasi pasar minyak goreng curah subsidi maksimal masyarakat membeli 30 kilo. Mekanismenya kita pakai antren, dan antrean itu nanti diberikan saat hari H,” ungkapnya.

Adapun harga minyak goreng curah dalam operasi pasar itu hanya Rp 15.500 sesuai dengan ketentuan pemerintah pusat. Harga tersebut lebih murah dari harga di pasaran.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan