De Baghraf Jadi Tempat Millenial Youngstar Bagi-bagi Takjil dan Buka Bersama

  • Bagikan
Foto: Komunitas Youngstar saat bersiap membagikan takjil gratis kepada pengguna jalan di depan De Baghraf Hotel.

Sumenep, Detikzone.net- Berharap Berkah bulan suci ramadhan, Komunitas Pemuda Millenial Youngstar melaksanakan kegiatan bagi bagi Takjil di depan De Baghraf Hotel yang berlokasi di jantung kota Sumenep, Jl. Panglima Sudirman No.5, Pajagalan. Sabtu, 15/04/2022.

Kegiatan Bhakti sosial tersebut adalah agenda tahunan Komunitas Youngstar.

Dalam agenda itu, ratusan paket takjil diberikan kepada pengguna jalan sembari menunggu waktu berbuka puasa bersama para anggota Komunitas di dalam Hotel modern De Baghraf.

Di lokasi, Ketua Komunitas pemuda Milenial Youngstar, Muhammad Junaidi menuturkan kepada Redaksi Detikzone.net bahwa kegiatan peduli umat adalah agenda tahunan yang diadakan setiap bulan suci ramadhan dengan tujuan memupuk kepedulian yang memang sudah dianjurkan oleh agama dari hikmah ramadhan.

“Kegiatan ini adalah agenda tahunan untuk meningkatkan kepedulian kita kepada sesama. Karena hikmah puasa ini tidak hanya untuk menahan lapar dan haus namun juga meningkatkan kepedulian dan belas asih terhadap orang lain,” ujar Muhammad Junaidi.

Acara Bhakti sosial Ramadhan itupun diapresiasi oleh Satlantas Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Menurut Junaidi, Kendatipun hanya takjil yang diberikan kepada pengguna jalan, namun manfaat dari pemberian itu bukan hanya sekedar besar kecilnya dan seberapa banyaknya, namun keikhlasan untuk berbagi yang paling utama.

“Biarpun hanya kurang lebih 200 bungkus takjil yang diberikan kepada masyarakat pengguna Jalan, namun yang paling utama adalah berbuat dengan ikhlas dan menyenangkan orang berpuasa,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, Dede Caex, sapaan karib pemuda 30 tahun asal Dungkek juga mengatakan, agenda tahunan pembagian takjil dan buka bersama itu demi mempererat tali silaturrahmi, mengingat berkah bulan Ramdhan itu sangat spesial.

“Acara seperti ini adalah momentum luar biasa sebagi perekat komunikasi dan silaturrahmi dengan tujuan berharap berkah Ramadhan,” tukas Dede.

Pengusaha muda yang sukses menggeluti bisnis ikan tersebut berharap agar Komunitas Millenial Youngstar bisa terus mengibarkan eksisnya di bumi Sumenep, sehingga jalinan persaudaraan yang sudah lama terjalin akan semakin rekat dan kuat.

“Komitmen kita semua insyaAllah akan tetap kompak sesuai dengan Tagline Komunitas ini yakni Walaupun kita tak sedarah tapi kita lebih dari saudara,” tandas Dede Caex.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan