Meraih Ridho, Polsek Kangayan Adakan Buka Bersama dan Santunan Anak Yatim

  • Bagikan
Foto: Kapolsek Kangayan, Ipda Miftahol Rahman SH, MH didampingi Danramil Kangayan melakukan sesi foto dengan para anak yatim.

Sumenep, Detikzone.net – Momentum bulan suci Ramadhan dijadikan sebagai ajang mengejar kebaikan dan amal ibadah bagi semua ummat muslim. Oleh karenanya, demi meraih ridho Allah SWT, Kepolisian Sektor ( Polsek ) Kangayan menggelar Bhakti sosial kemanusiaan dan buka bersama dengan para anak yatim di Mapolres setempat. Jumat, 15/04/2022.

Kegiatan dipimpin oleh Ust ALFIAN ZAIN serta dihadiri oleh segenap jajaran Polsek Kangayan dan Forkopimcam. Diantarnya, Ipda Miftahol Rahman, SH , MH Kapolsek Kangayan, Moh. Anwar. Msi Camat Kangayan, Hamka, S.Pi Sekcam Kangayan, Danramil Kapten Acep, Aparat Desa Torjek, Tokoh Agama, BPD, Kades Kangayan Arsan , SH, Perwakilan Tokoh masyarakat dan Perwakilan Tokoh pemuda.

Kapolsek Kangayan, IPDA Miftahol Rahman, SH, MH mengatakan bahwa bulan Ramadhan adalah momentum setiap umat untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT juga sebagai ajang menunjukkan kepekaan sosial.

“Ramadhan adalah bulan pelatihan dimana setiap umat itu dilatih untuk bersabar, untuk berbuat baik dan berbagi kepada orang yang membutuhkan uluran tangan kita. Termasuk anak anak yatim ,” ujar Ipda Miftahol Rahman SH, MH disela- sela kegiatan santunan di Mapolsek setempat.

Menurut Kapolsek, hakikat Ramadhan bukan hanya sekedar menahan lapar dan haus namun juga bagaimana seseorang itu bisa menata akhlak dari yang tidak baik menjadi baik, dari yang pemarah menjadi penyabar dan sifat-sifat positif lainnya.

Kapolsek turut mendoakan agar anak-anak yatim yang diundang ke Mapolsek Kangayan tersebut kelak menjadi manusia yang bisa menebar bermanfaat.

“Mudah-mudahan anak yatim ini nantinya akan dinaikkan derajatnya dan dimuliakan oleh Allah SWT. Dan semoga bantuan tersebut bisa bermanfaat untuk dirinya dan keluarga,” harapnya.

Pihaknya merasa bersyukur kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan dapat dukungan dari semua elemen yang ada.

“Alhamdulillah kegiatan santunan dan buka bersama ini berjalan dengan lancar. Semoga acara santunan dan buka puasa bersama ini menjadi tambahan amal ibadah kita dan diridhoi Allah SWT,” tukasnya.

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan