Asik! Kades Taufik Bagikan Kartu Bansos, Warga Juluk Siap Terima Uang

  • Bagikan

SumenepDetikzone.net-  Program Bansos BNT Sembako minyak goreng tahap 1 yang di rapel selama 5 bulan tahun 2022 sebesar Rp 500 ribu akan segera dicairkan kepada para PKM di desa Juluk, Kecamatan Saronggi, Sumenep. Jumat, 15/04/2022.

Pencairan program tersebut rencananya akan disalurkan hari Selasa pekan depan malalui PT. Pos Indonesia.

Kepala Desa Juluk, Taufik membagikan kartu Penerima BNT di balai desa setempat. Jumat, 14/04/2022.

Pembagian kartu bantuan sembako Program BNT tersebut digelar pada pukul 8.00 wib dan dihadiri oleh Kades beserta perangkat desa.

Dalam kesempatan itu, Taufik Rahman mengatakan, untuk penerimaan kartu manfaat Bansos BNT sembako sebelumnya telah disosialisasikan oleh perangkat desa kepada RT dan RW.

“Sehingga hari ini bisa berkumpul di Balai desa sekaligus mempererat tali silaturrahmi pada momentum bulan suci ramadhan,” ujarnya.

Menurut Taufik, Penerima manfaat Bansos BNT Sembako sebanyak 446 KPM yang terdiri dari 3 Dusun, yakni  Sentani,  Bhunut dan Polai.

“Masing -masing KPM akan mendapatkan Rp 500.000,” dengan syarat pengambilannya harus menunjukkan KTP asli atau Kartu Keluarga (KK) ,”Jelasnya.

Pemimpin desa yang dikenal dengan person-nya yang Humanis dan Familiar itu menambahkan agar para KPM bisa membelanjakan sendiri uang tersebut di warung terdekat.

“Kami menghimbau kepada penerima PKM agar jangan sampai uang tersebut dibelikam rokok, minuman keras dan Narkotika. Karena uang tersebut harus dibelanjakan untuk kebutuhan pangan atau sembako demi meringankan ekonomi masyrakat ditengah pandemi,” pungkas Kades Taufik.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan