Bupati Pamekasan: Selain Iman dan Ketaqwaan, Ramadhan Adalah Ajang Menata Akhlak

  • Bagikan
Foto: Bupati Pamekasan, Ra Baddrut Tamam.

Pamekasan, Detikzone.net-Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Ra Baddrut Tamam menyampaikan bahwa bergulirnya bulan suci Ramadhan adalah momentum setiap umat untuk  meningkatkan keimanan serta ketaqwaan kepada Allah SWT, dan juga ajang untuk menata akhlak. Rabu, 13/04/2022.

“Ramadhan adalah ajang setiap umat untuk meningkatkan iman dan taqwa serta akhlak,” ujar Bupati.

Orang nomor satu di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pamekasan tersebut juga menyatakan bahwa siapa saja yang masih diberikan kesempatan oleh Allah SWT bertemu ramadhan merupakan nikmat yang luar biasa, dan puncaknya adalah ketika melaksanakan ibadah puasa dengan ikhlas karenanya.

“Karena semua amal di bulan suci Ramdhan akan dilipat gandakan,” terangnya. Selasa, (12/04/2022).

Menurut tokoh muda Nahdlatul Ulama tersebut, berpuasa ramadhan itu  juga sama halnya dengan melatih kepedulian dan kepekaan sosial terhadap umat manusia agar selalu berkenan menebar kebaikan.

“Ulama besar Hasan Al Basri mengatakan kepada kita semua bahwa sebagian dari hakikat ramadhan adalah melatih kita semua untuk memiliki akhlak yang mulia. Akhlak yang mulia itu dicerminkan dari  cinta kasih kita kepada seluruh ummat manusia,” demikian kata Ra Baddrut, sapaan karib Bupati Pamekasan.

Pemimpin muda visioner tersebut meminta kepada segenap masyarakat agar bulan suci Ramadhan dijadikan sebagai momentum untuk berbuat kebajikan yang luar biasa.

“Sehingga dengan mengaplikasikan hikmah Ramadhan, kita semua termasuk orang yang  berpredikat muttaqin,” terangnya.

Terakhir, Bupati Pamekasan berharap agar semangat cinta kasih kepada ummat  terus dipelihara sehingga menciptakan sebuah tindakan yang penuh maslahat.

‘Seyogyanya, cinta kasih itu akan melahirkan beberapa tindakan  mulia, sebagian dari tindakan itu adalah berbagi, memberi, serta menebar senyum dan kasih sayang itu sendiri, ” tandasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan